Sukses

Lifestyle

5 Sikap agar Tetap Tenang meski Hidup Belum Berjalan Sesuai Keinginan

Fimela.com, Jakarta Saat melihat kehidupanmu saat ini, sudahkah kamu mendapatkan semua hal yang kamu inginkan? Sudahkah semua hal yang kamu dambakan terwujud sesuai harapanmu? Mungkin saat ini hidupmu belum berjalan sesuai keinginan, tapi bukan berarti kamu tak bisa menikmati hidupmu dengan baik.

Saatnya untuk menghadirkan ketenangan di hatimu dalam menyikapi kehidupan yang belum berjalan sesuai keinginan. Dengan menghadirkan hati yang tenang, kamu bisa tetap menjalani hidupmu dengan nyaman.

1. Berpikir Lebih Positif

Mengutip buku Think Like a Monk, "Ketika sesuatu tidak berjalan seperti keinginan kita, berkatalah kepada dirimu sendiri, 'Ada lebih banyak hal yang menantiku di luar sana.' Hanya itu." Ketika saat ini masih ada banyak hal yang belum berjalan sesuai rencana, cobalah untuk berpikir lebih positif. Yakini bahwa ke depannya masih ada banyak hal baik yang akan terjadi. Terima kondisi dan situasi yang ada saat ini dengan tangan terbuka, lalu jaga pikiran positif untuk hal-hal yang akan terjadi ke depannya.

2. Berlapang Dada

Cobalah untuk lebih berlapang dada menerima keadaan yang ada saat ini. Untuk hal-hal yang terjadi di luar kendali diri dan tak bisa kamu kontrol, terima saja apa adanya. Lapangkan hatimu untuk menerima semua itu. Sementara itu, fokuskan energi dan waktumu untuk mengusahakan dan melakukan hal-hal yang masih bisa kamu perbaiki dan usahakan dengan lebih baik lagi.

3. Apresiatif dengan Semua Hal yang Sudah Diupayakan

Cobalah untuk lebih apresiatif dalam menyikapi semua hal yang sudah diupayakan sebaik mungkin. Kamu sudah berusaha sebaik mungkin. Sudah melakukan semua hal dengan maksimal dan optimal. Terkait hasilnya, itu di luar kemampuan dan prediksimu. Sebelum terlalu keras mengkritik diri sendiri, cobalah untuk bersikap lebih apresiatif sebab dirimu tetaplah berharga apa adanya.

4. Mau Terus Belajar Hal Baru

Hadirkan sikap untuk mau terus belajar hal-hal baru dalam hidup. Daripada gelisah dan tidak tenang dengan kejadian atau kenyataan yang tak berjalan sesuai keinginan, mending alihkan energimu untuk belajar hal-hal baru. Hatimu akan lebih tenang saat kamu mau terus belajar dalam hidupmu dan mencoba hal-hal baru untuk memperjuangkan keadaan yang lebih baik lagi.

5. Berpikiran Lebih Terbuka

Hadirkan cara berpikir yang lebih terbuka. Yakini bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidupmu adalah hal yang memang terbaik. Meski ada hal yang belum sesuai keinginanmu, tetapi bisa jadi justru ini akan membuka jalan untuk arah kehidupan yang lebih baik. Mungkin kamu memang perlu diuji dan diberi masalah untuk bisa kamu atasi dengan baik supaya mentalmu bisa lebih kuat lagi untuk melangkah ke depan.

Itu tadi lima sikap yang bisa kamu upayakan agar bisa menjalani hidup dengan hati yang lebih tenang. Semoga ke depannya impian dan harapanmu bisa terwujud dengan cara yang lebih indah, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading