Sukses

Lifestyle

5 Hal Unik yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Kamu Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta adalah hal yang cukup misteri. Meski begitu, banyak hal menarik dan mengesankan dari momen jatuh cinta. Mengutip dari laman yourtango.com, saat seseorang jatuh cinta, ada banyak hal yang akan terjadi padanya. Hal ini bahkan hanya akan terjadi saat ia jatuh cinta saja. 

Yang kita tahu dan kerap rasakan, jatuh cinta sering kali bikin hati berdebar-debar. Perasaan begitu bahagia tapi juga cemas dan khawatir di waktu yang sama. Namun tahukah kamu Sahabat Fimela, ketika kamu jatuh cinta, reaksi tubuhmu juga akan memberi sinyal atau tanda. Dan inilah beberapa hal yang terjadi pada tubuh saat kamu jatuh cinta.

Tubuh Seperti Ketagihan

Jatuh cinta membuat tubuh seperti ketagihan atau kecanduan. Studi menemukan jika jatuh cinta bantu melepaskan zat kimia seperti oksitosin, dopamin, adrenalin dan vasopresin. Para ahli di Rutgers University, mengungkapkan jika zat ini memicu tubuh terasa seperti ketagihan atau kecanduan obat-obatan tertentu.

Semakin lama seseorang bersama dengan orang yang dicintai, semakin ia bahagia dan tak ingin jauh dari orang yang dicintai. Ini seperti ketagihan dan memicu adanya rasa rindu yang begitu berat.

Pipi Merah, Jantung Berdebar dan Keringat Dingin

Jatuh cinta membuat tubuh seseorang menunjukkan reaksi yang benar-benar mengejutkan. Ketika bersama orang yang dicintai, selain rasa bahagia yang membuncah di dada, ini juga meningkatkan momen pipi bersemu merah, jantung berdebar kencang dan keringat dingin mengucur secara derasnya. Ada perasaan gugup yang muncul secara tiba-tiba dan tak bisa dikendalikan saat seseorang benar-benar jatuh cinta.

Tidak Enak Badan

Momen jatuh cinta juga kerap bikin tubuh terasa tidak nyaman. Kamu yang sedang jatuh cinta, tak menutup kemungkinan akan merasa kurang nafsu makan, kurang semangat dan seperti melayang. Hal ini adalah sesuatu yang wajar terjadi dan perlahan tapi pasti, akan hilang dengan sendiri seiring berjalannya hubunganmu bersama orang yang dicintai.

Perubahan Intonasi Suara

Studi menemukan jika saat jatuh cinta, seseorang juga bisa mengalami perubahan intonasi suara. Untuk perempuan, biasanya akan mengalami perubahan di mana intonasi suaranya jadi lebih tinggi saat bersama orang yang dicintai. Tapi, pria lebih cenderung mengalami perubahan di mana intonasi suaranya jadi lebih lembut dan rendah bersama perempuan yang dicintainya. 

Jatuh Cinta Meringankan Rasa Sakit di Tubuh

Penelitian menemukan jika jatuh cinta bisa meringankan rasa sakit yang ada di tubuh. Beberapa ahli bahkan percaya jika jatuh cinta bisa meringankan sakit atau nyeri pada mereka yang sedang mengidap penyakit kronis. Jatuh cinta yang umumnya memunculkan rasa bahagia, bisa membuat tubuh seseorang terasa lebih ringan, nyaman dan tenang. Bahkan ketika ia sedang merasakan sakit yang luar biasa sebelumnya. 

Itulah sekian hal yang bisa terjadi pada tubuh saat seseorang jatuh cinta. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading