Sukses

Lifestyle

5 Zodiak Paling Introvert yang Tertutup dan Suka Menyendiri

Fimela.com, Jakarta Introvert adalah jenis kepribadian yang cenderung lebih fokus kepada perasaan dan pikiran dari dalam diri. Beberapa orang dengan kepribadian introvert, umumnya dikenal cukup tertutup dan suka menyendiri. Banyak yang menganggap jika orang dengan kepribadian ini tak suka bersosialisasi dengan orang lain. Padahal, tidak semua orang ini membenci bersosialisasi meski ia cukup tertutup dan suka menyendiri lho. 

Mengutip dari laman astrotalk.com, kepribadian introvert bisa dipengaruhi oleh banyak hal. Termasuk lingkungan, pengasuhan orangtua hingga zodiak. Ya, beberapa zodiak rupanya dikenal sebagai pribadi yang introvert. Para zodiak ini sangat suka menutup diri dan menyendiri. Mereka antaranya sebagai berikut.

Scorpio

Zodiak pertama yang paling introvert ada scorpio. Pemilik zodiak ini penuh rahasia dan cenderung tertutup dengan hidupnya. Tak semua orang bisa mengenal scorpio dengan baik. Karena selama ini, mereka lebih suka menghabiskan waktunya sendiri dan percaya pada diri sendiri.

Virgo

Mereka yang berzodiak virgo juga dikenal sangat introvert. Mereka tak terlalu suka menjalin hubungan dengan orang yang tak selevel dengannya. Virgo yang cerdas, tahu apa yang membuatnya bahagia meski tanpa orang lain di hidupnya. Virgo sebagai salah satu zodiak yang cukup tertutup, suka menyendiri dan punya pemikiran sendiri yang tak bisa dipengaruhi dengan mudah oleh orang lain. 

Pisces

Zodiak ini berada di urutan ketiga sebagai zodiak paling introvert. Hanya orang-orang tertentu yang bisa dekat dan mengenalnya dengan baik. Pisces lebih suka menghabiskan waktunya untuk menyendiri, menekuni hobi dan melakukan segala hal yang cukup bermanfaat untuknya. Mereka tak terlalu suka jika harus terhubung dengan banyak orang di luar sana.

Cancer

Cancer adalah zodiak yang paling mudah tersentuh dan sensitif. Bersama orang yang kurang tepat, ia sering khawatir jika orang itu akan mengecewakannya. Inilah yang kemudian membuatanya sangat berhati-hati dalam menjalin hubungan dengan orang lain, bersikap tertutup dan lebih nyaman menyendiri. 

Capricorn

Pemilik zodiak capricorn adalah pribadi yang dikenal introvert selanjutnya. Mereka cukup tertutup dan tak suka banyak bicara. Mereka juga lebih suka menghabiskan waktunya sendiri. Bagi capricorn, fokus pada diri sendiri justru membuatnya merasa lebih nyaman dan tenang setiap harinya. 

Itulah sekian zodiak yang dikenal paling introvert dan cukup tertutup serta suka menyendiri. Dari sekian zodiak di atas, adakah salah satunya zodiakmu Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading