Sukses

Lifestyle

5 Cara Elegan yang Membuatmu Disukai Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa disukai banyak orang, memang perlu ada usaha yang dilakukan dengan kesadaran diri yang baik. Meskipun kita tak bisa membuat semua orang menyukai kita, tetapi kita masih bisa berusaha menjadi orang yang baik agar diterima dengan lebih baik oleh lebih banyak orang. Bahkan melihat orang lain bisa menyambut kehadirkan kita dengan senyuman dapat membuat kita sendiri makin bahagia.

Berikut ini lima cara yang bisa dicoba agar menjadi pribadi yang lebih mudah disukai orang. Bisa dimulai dari cara-cara yang elegan berikut ini.

 

 

1. Meningkatkan Empati

Saatnya untuk meningkatkan empati. Mengutip buku Menjadi, berempati adalah "to feel with people". Kita ikut merasakan hal yang dirasakan oleh orang lain dan mencoba untuk bisa ikut berada di posisi mereka. Cobalah untuk mengakui perspektif orang lain sebagai (setidaknya kemungkinan) kebenaran. Orang akan lebih nyaman berkomunikasi dan berbagi banyak hal padamu saat merasa bisa dipahami dengan lebih baik melalui empati yang kamu hadirkan.

 

 

2. Mengelola Emosi dengan Lebih Baik

Tak perlu memaksa semua orang untuk menyukaimu. Tak perlu juga bersedih ketika ada orang yang sudah kamu perlakukan dengan baik malah melakukan sesuatu yang menyakiti hatimu. Cobalah untuk bersikap lebih dewasa. Mengutip laman Bright Side, menjadi dewasa artinya bisa menerima emosi sendiri dengan baik dan tidak bereaksi dengan cara destruktif. Belajarlah mengelola emosi dengan lebih baik, maka kamu bisa memposisikan dirimu dengan lebih nyaman di tengah orang banyak juga.

 

 

3. Menjadi Orang yang Bisa Dipercaya

Ketika kamu sudah membuktikan dirimu bisa menjaga amanah dan tak akan mengkhianati orang yang telah memberimu kepercayaan, maka keberadaanmu bisa disambut dengan lebih baik. Jadilah orang yang bisa dipercaya. Bersikaplah jujur dan loyal kepada semua orang baik yang ada di dekatmu. Maka, kehadiranmu pun akan diterima dengan tangan yang lebih terbuka juga.

 

 

4. Lebih Sering Berbagi

Orang tak peduli dengan kesuksesan atau pencapaian besarmu. Orang akan lebih peduli pada hal-hal yang bisa kamu bagikan atau berikan kepada mereka. Maka dari itu, cobalah untuk lebih sering berbagi. Baik berbagi pengalaman, cerita, atau pengetahuan. Bersikap dermawan juga bisa membuat kehadiranmu disambut dengan lebih baik. Perbanyak perbuatan baik tanpa mengharap imbalan, maka kamu akan bisa menghadirkan pengaruh yang lebih positif dan makin disukai oleh orang-orang di sekitarmu.

 

 

5. Mengedepankan Pikiran Positif

Saatnya untuk berpandangan positif terhadap dirimu sendiri dan kehidupan yang kamu jalani. Serta jaga prasangka baik untuk orang-orang di sekitarmu. Hadirkan semangat tinggi dalam menjalani hidup. Semangat positifmu pun bisa ikut dirasakan oleh orang-orang yang ada di dekatmu. Orang-orang di sekitarmu pun bisa makin menyukaimu saat mendapatkan energi positif dari dirimu.

Yuk, tetap semangat menjadi orang baik. Kalau ada yang mengagumimu karena kebaikanmu, anggap saja itu bentuk apresiasi yang perlu disyukuri sebaik mungkin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading