Sukses

Lifestyle

5 Tips Bahagia Meski Kisah Cinta Sedang Tak Baik-Baik Saja

Fimela.com, Jakarta Cinta tak selamanya membawa kebahagiaan penuh. Terkadang, cinta juga membawa luka dan trauma mendalam. Meski begitu, bagaimanapun cinta dan kehidupan asmara yang kamu rasakan, pastikan untuk tetap tenang pun bahagia dalam menjalaninya. Walau hubungan asmaramu dilanda dilema dan berpotensi hancur ke depannya, jangan pernah menyesali itu semua. Tetap tegar dan yakin bahwa semua akan baik-baik saja. 

Untuk benar-benar bahagia saat hati terluka karena kecewa memang tak mudah. Tapi bukan berarti kamu sama sekali tak bisa melakukannya. Ada beberapa tips untuk lebih bahagia meski kisah cintamu sedang tak baik-baik saja. Tips ini juga memungkinkanmu senantiasa bahagia walau sebenarnya hatimu hancur karenanya.

Terima Kenyataan

Terima kenyataan bahwa kehidupan cinta atau asmaramu memang sedang tidak baik-baik saja. Akui dan jangan malu akan itu semua di hadapan orang lain. Semakin kamu menutupi apa yang terjadi, kamu menyangkal dan mengingkari kenyataan yang ada, ini akan membuatmu semakin patah hati pun kecewa. Salah satu kunci bahagia yakni menerima setiap kenyataan dengan lebih lapang dada.

Belajar Ikhlas, Maafkan Dia yang Menoreh Luka

Belajarlah untuk ikhlas menerima segala keadaan. Maafkan dia yang telah menoreh luka di hatimu. Keikhlasan dari hatimu, akan membuatmu lebih tenang dan bahagia. Ini juga akan membuatmu perlahan lupa pada cinta yang kenyataannya sedang tak baik-baik saja. 

Sibukkan Diri dengan Hal Positif

Agar kamu lupa pada kehidupan cinta yang menyakitkan, sibukkan diri dengan berbagai hal positif dan menyenangkan. Bahagia tidaknya hatimu, itu tergantung pada dirimu sendiri. Kamu sendiri yang bisa menciptakan kebahagiaan itu sendiri. Lipur diri sendiri dengan beragam aktivitas menyenangkan dan memberi banyak keuntungan. Misal menekuni hobi, belajar lebih giat dan mengasah skill atau kemampuanmu selama ini.

Habiskan Waktu dengan Orang Terpercaya

Habiskan waktumu bersama orang-orang terpercaya baik itu keluarga, sahabat atau teman. Jangan biarkan dirimu yang sedih dan kecewa sendirian. Semakin sering kamu sendiri, akan semakin sulit bagimu menyembuhkan luka lara di hati. Berbeda jika kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan orang terpercaya yang memberimu kekuatan tambahan. 

Ingat, Masa Depanmu Masih Panjang

Ingatlah lagi pada diri sendiri bahwa masa depanmu masih panjang. Akan sangat sayang jika waktumu dihabiskan untuk meratapi kesedihan dan kekecewaan karena cinta. Kamu masih punya banyak kesempatan untuk bahagia. Wujudkan hal itu dan lupakan cinta yang sedang tak baik-baik saja. Yakinlah akan ada cinta yang lebih indah suatu saat nanti. 

Itulah sekian tips bahagia meski kehidupan cintamu sedang tak baik-baik saja. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading