Sukses

Lifestyle

Dukung Program Pendidikan, MACAN Gala 2023 Lelang 10 Karya Seniman Besar

Fimela.com, Jakarta Menjadi acara tahunan yang dinanti, MACAN Gala kembali digelar. Di tahun 2023 ini, sebanyak 10 karya seniman besar Indonesia turut dilelang. Nantinya hasil pelelangan akan disalurkan untuk program pendidikan dan komunitan di bawah naungan Museum MACAN. 

Keseruan event juga berkat partisipasi dari para tamu yang hadir. Para filantropis, artis, kolektor, dan artis ternama meramaikan acara ini. Red carpet yang digelar menjadi salah satu spot yang paling dinantikan. Terlihat deretan figur memesona berhasil curi spotlight MACAN Gala yang digelar dengan tema whimsical. 

Sebanyak 10 karya seniman hebat dilelang, dengan unsur seni yang beragam. Cat akrilik, kardus, benang, dan media lainnya yang menjadi sarana dari sang seniman untuk wujudkan karyanya berhasil dipresentasikan dengan sempurna. Agung Kurniawan, FX Harsono, Hendrik Paulides, Irfan Hendrian, Isabel dan Alfredo Aquilizan, Jumaadi, Sunaryo, Alexander Sebastianus Hartanto, Agung Kurniawan, serta sebuah tas Fendi Medium Baguette yang dilukis oleh I Putu Adi Suanjaya (Kencut). 

Generasi muda bisa memperkaya pengalaman

Fenessa Adikoesoemo, Ketua Yayasan Museum MACAN, mengatakan bahwa melalui Museum MACAN, generasi muda dapat memperkaya pengalaman hidup mereka dengan pengalaman seni yang bermakna. Museum MACAN sudah mulai fokus pada program pendidikan seni di Indonesia, sejak 2017.

Hasilnya, lebih dari 900,000 pengunjung, diantaranya 272,000 siswa dan anak-anak yang mengunjungi Museum MACAN untuk belajar tentang seni. Program kepedulian pada pendidikan seni dari Museum MACAN juga telah melibatkan sejumlah siswa yang serta sejumlah jejaring guru. Fenessa juga mengatakan, “Sumber materi pendidikan yang kami hasilkan dikembangkan agar dapat terintegrasi dengan kurikulum pendidikan Indonesia.”

Tim museum juga telah bekerja dengan 736 sekolah dan 3,162 pendidik dari 23 provinsi di seluruh Indonesia melalui inisiatif jangkauan luring dan daring. Museum MACAN berharap dapat melanjutkan misi untuk mengubah masa depan ribuan anak muda melalui seni.

Diramaikan selebritas ternama

Mark Lettenbichler, General Manager dari St. Regis Jakarta, berkata, “The St. Regis Jakarta dengan bangga mendukung 2023 MACAN Gala, acara penggalangan seni terdepan yang memberikan dampak berarti bagi seni dan budaya di Indonesia, melalui pameran-pameran berskala internasional, program publik, kegiatan edukasi yang menyenangkan, serta membuat seni dapat diakses oleh ribuan anak muda.

Selain, St. Regis adapula Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, yang menyampaikan bahwa, “BMW Group melanjutkan tanggung jawab sosialnya melalui keterlibatan budaya dan secara aktif terlibat dalam berbagai proyek di seluruh dunia. Mulai dari seni kontemporer hingga modern, musik klasik hingga jazz, juga arsitektur dan desain.”

Tak ketinggalan, deretan sleebritas ternama tampil meriah dengan kostum pesta yang sesuai tema Whimsical. Tampak Andien, Vidi Aldiano, Asmara Abigail, dan sejumlah nama lainnya hadir meramaikan MACAN Gala 2023. 

 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading