Sukses

Lifestyle

5 Tanda Kamu Perempuan Mandiri dan Tangguh Selama Ini

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang kuat, mandiri dan tangguh, umumnya memiliki karakteristik khusus yang membedakan dirinya dengan perempuan lainnya. Jika selama ini masih banyak orang yang menilai jika perempuan biasanya makhluk yang lemah, suka bergantung ke pria atau pasangannya dan tak bisa mandiri, maka penilaian itu salah. 

Nyatanya, di kehidupan sehari-hari banyak kita jumpai perempuan yang mandiri dan tangguh. Perempuan ini bahkan lebih tangguh dari para pria di sekitarnya. Kalau kamu sendiri, sudahkah menjadi perempuan yang cukup mandiri dan tangguh Sahabat Fimela? Ada beberapa tanda yang menunjukkan jika kamus sebenarnya perempuan tangguh mandiri. Adapun tanda tersebut antaranya sebagai berikut. 

Yakin Pada Diri Sendiri, Percaya Diri

Kamu yang mandiri dan tangguh, ditandai dengan sikap yakin pada diri sendiri. Kamu juga sangat percaya diri dengan kemampuan dan kualitas dirimu. Perempuan yang mandiri selalu yakin ia bisa segalanya dan tak bergantung pada orang lain. Memang, beberapa hal mereka tetap membutuhkan orang lain, namun sebelum meminta bantuan ke orang lain, mereka akan berusaha melakukannya sendiri. 

Optimis dan Ambisius

Perempuan yang mandiri dan tangguh biasanya sangat optimis. Mereka cukup ambiusius mencapai segala yang terbaik di hidupnya. Perempuan ini berpikir secara realistis dan bekerja keras mencapai apa yang ingin dicapai. Mereka cenderung tak puas dengan apa yang dicapai dan ingin sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya.

Tahu Apa yang Diinginkan

Kamu yang mengetahui apa yang kamu inginkan selama ini, juga menunjukkan bahwa sebenarnya kamu perempuan mandiri serta tangguh. Studi menemukan jika perempuan yang mandiri biasanya tahu apa yang ia inginkan dalam hidupnya. Mereka memiliki perencanaan hidup yang matang, punya banyak taktik mencapai apa yang ia inginkan dan mampu memecahkan setiap masalah yang datang dalam proses menggapai impiannya.

Berani dan Bertanggung Jawab

Kamu yang mandiri dan tangguh, adalah perempuan yang pemberani pun bertanggung jawab. Kamu berani karena memiliki alasan kuat yang membenarkanmu. Sementara itu, kamu bertanggung jawab atas apa yang pernah kamu lakukan.

Tidak Perlu Pengakuan Orang Lain

Perempuan yang benar-benar mandiri dan tangguh, tak perlu pengakuan dari orang lain. Ia tak sibuk mencari perhatian agar dinilai mandiri atau pun dinilai baik oleh orang lain. Karena mereka percaya, tanpa mencari perhatian dan jadi dirinya sendiri, ini sudah menunjukkan kemandiriannya yang mengesankan. 

Nah, itulah sekian tanda bahwa kamu selama ini adalah perempuan yang mandiri dan tangguh. Jadi gimana, adakah tanda di atas dalam dirimu Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading