Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Tangguh yang Tak Gampang Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Pribadi yang tangguh biasanya digambarkan sebagai pribadi yang tak gampang menyerah. Bisa diandalkan dalam menghadapi segala situasi. Serta, bisa kuat dan bertahan melewati masa-masa sulit yang ada.

Perempuan tangguh pun biasanya memiliki karakter-karakter kuatnya sendiri. Kamu pun bisa jadi termasuk dalam golongan perempuan tangguh ini. Ada kualitas diri terbaik yang membuatmu tumbuh jadi pribadi yang tangguh sehingga orang-orang di sekitarmu tak ada yang berani meremehkan atau memandangmu sebelah mata.

1. Rendah Hati

Melansir laman Indeed, kerendahan hati bisa menjadi sifat yang memberdayakan yang memungkinkan kita memahami kekuatan dan kelemahan kita melalui lensa penerimaan. Individu yang memiliki kerendahan hati seringkali percaya diri dalam menghadapi kekurangan mereka dan memiliki tingkat kesadaran diri yang memungkinkan mereka untuk berkolaborasi secara terampil dengan orang lain. Perempuan yang rendah hati bisa lebih mawas diri dalam menjalani hidup. Tidak gampang tersinggung menghadapi orang yang meremehkannya sebab dirinya sudah tahu nilai-nilai terbaik yang ia miliki tanpa harus sibuk memamerkannya ke semua orang.

2. Mudah Beradaptasi

Perempuan tangguh biasanya punya resiliensi yang kuat. Mengutip buku Almost Adulting, resiliensi dikenal sebagai proses adaptasi seseorang saat menghadapi masalah, kesulitan, trauma, atau stresor yang cukup berat. Kemampuanmu dalam beradaptasi hadapi situasi baru hingga masalah baru membantumu jadi pribadi yang tak gampang menyerah dalam menjalani hidup. Bahkan dari setiap kesulitan yang berhasil kamu lewati, ada kekuatan baru yang membuatmu jadi pribadi lebih bijak.

3. Berani Bersikap Tegas

Sikapmu yang berani bersikap tegas bisa membantumu jadi pribadi yang lebih karismatik. Orang-orang yang berniat merendahkanmu atau meremehkanmu pun akan minder sendiri saat tahu kamu punya sikap yang berani tegas. Caramu berkomunikasi yang tegas juga memudahkan orang lain untuk bisa lebih memahami dirimu dengan baik. Kamu pun bisa lebih mudah membuat batasan antara mana yang bisa memberi pengaruh baik dalam hidupmu, dan mana yang hanya akan memperburuk kualitas hidup yang kamu jalani.

4. Berpandangan Positif

Kamu tak akan gampang terpuruk menghadapi orang yang memandangmu sebelah mata selama kamu bisa menjaga pandangan positif terhadap dirimu sendiri. Orang-orang yang berniat buruk untuk menjatuhkanmu pun akan segan saat melihatmu bisa tetap bangga dan bahagia menjalani hidupmu dengan sudut pandang positif yang kamu pegang. Bagimu, orang berhak menilaimu dengan sudut pandangnya sendiri dan yang bisa kamu lakukan adalah berusaha untuk tetap bisa nyaman menjadi diri sendiri.

5. Percaya Diri

Perempuan yang tangguh punya rasa percaya diri yang tinggi. Dalam arti bisa mengoptimalkan kelebihan dan potensi diri yang dimiliki. Serta punya kesadaran diri yang baik untuk terus belajar hal-hal baru sebab ada kekurangan diri yang perlu diakomodasi sebaik mungkin. Saat kamu bisa tampil lebih percaya diri, kamu akan memancarkan aura cantik alami yang lebih kuat.

Jadilah perempuan yang tangguh dengan usaha terbaik yang bisa kamu upayakan, ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading