Sukses

Lifestyle

5 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal Menurut Islam

Fimela.com, Jakarta Ditinggalkan oleh orang terdekat selamanya tentunya jadi hal yang tidak diinginkan bagi kebanyakan orang. Keadaan tersebut rasanya sulit sekali diterima dan membuat kita merasa sedih bahkan dalam waktu yang tidak sebentar.

Tidak hanya di kehidupan nyata, kadang jika mengalami di dalam mimpi juga tetap terasa menyedihkan. Namun bagaimana jika kejadian yang terjadi dalam mimpi adalah mimpi didatangi orang yang sudah meninggal? Apakah mimpi tersebut merupakan pertanda baik?

Banyak yang beranggapan kalau arti mimpi didatangi dengan orang yang sudah meninggal berkaitan dengan rasa rindu yang kita rasakan terhadap orang tersebut. Meskipun anggapan ini bisa benar, namun sebenarnya mimpi didatangi orang yang sudah meninggal punya berbagai arti selain menunjukkan rasa rindu.

Arti mimpi didatangi orang yang sudah meninggal sangat beragam. Pertanda yang ditunjukkan oleh mimpi tersebut pun bisa jadi pertanda yang baik atau buruk untuk kehidupanmu. Berikut 5 arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal menurut islam.

1. Menyampaikan Pesan

Berdasarkan kisah Tsabit bin Qais bin Syammas yang telah meninggal, mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal bisa diartikan sebagai pesan yang ingin disampaikan oleh orang tersebut. Dalam kisah tersebut, diceritakan bahwa ia menyampaikan pesan kepada orang yang dikenalnya lewat mimpi terkait baju besinya dan utang yang belum dilunasi.

2. Memotivasi Untuk Berbuat Baik

Mengutip buku Tafsir Mimpi: Menurut Al-Quran & As-Sunnah oleh Muhammad Ibnu Sirin, Ustadz Abu Sa'ad mengatakan bahwa pada prinsipnya, takwil mimpi tentang orang yang telah meninggal ialah jika bermimpi melihat orang tersebut melakukan perbuatan baik, berarti dia memotivasi agar orang yang masih hidup tersebut melakukan kebaikan itu.

3. Melarang Berbuat Buruk

Jika dalam mimpi yang kamu alami kamu melihat orang yang sudah meninggal tersebut melakukan perbuatan buruk, maka mimpi tersebut sebenarnya berarti kalau orang tersebut melarang kamu untuk melakukan hal yang sama.

4. Merasa Menyesal

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal juga bisa menandakan perasaanmu yang terdalam. Mimpi ini mengindikasikan bahwa kamu merasakan penyesalan karena tidak mengenalnya dengan baik saat ia masih hidup.

Namun, perasaan penyesalan ini sebenarnya tidak akan memberi manfaat, mengingat kamu tidak dapat lagi bertemu dengannya. Sebaiknya, lebih baik kamu mendoakannya agar segala amal baik yang telah ia lakukan bisa diterima dengan baik.

5. Ingin Didoakan

Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal juga bisa menandakan kalau orang tersebut sebenarnya minta didoakan. Jika kamu mengalami mimpi ini, maka luangkanlah waktumu untuk mengunjungi makamnya dan mendoakan yang terbaik untuknya.

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal menurut islam memiliki arti yang sangat beragam. Pertanda yang ditunjukkan juga bermacam-macam. Mimpi ini juga bisa menunjukkan perasaanmu yang sebenarnya kepada orang tersebut. Namun kamu perlu ingat kalau semua arti mimpi ini tidak selalu terwujud jadi nyata ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading