Sukses

Lifestyle

8 Ide Kado Ulang Tahun yang Anti Mainstream

Fimela.com, Jakarta Bagi orang-orang spesial seperti teman, sahabat, keluarga maupun pacar rasanya kurang jika tidak memberikan kado pada hari ulang tahun mereka. Memberikan kado yang mainstream saja sepertinya tidak memberikan kesan untuknya.  

Maka dari itu, berbagai jenis kado ulang tahun saat ini mulai memberikan dobrakan tersendiri dengan hadirnya jenis-jenis kado anti-mainstream. Barang-barang yang dihadirkan juga beragam serta harga yang tersedia mulai dari yang murah hingga mahal dapat disesuaikan dengan budget saat ini. 

Apakah harus membeli kado yang mahal? Tentu tidak, ini yang sering membuat orang-orang salah paham. Kado ulang tahun anti-mainstream tidaklah harus kado yang mahal. Kado ulang tahun anti-mainstream juga harus fungsional dan memberikan manfaat. Penasaran? Simak informasinya di bawah ini.

Dampak positif memberikan kado kepada seseorang

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang punya love language memberikan hadiah pada orang lain? Ternyata, memberikan kado ulang tahun membawa makna yang baik untuk orang lain. 

Hadiah atau kado merupakan pemberian dari seseorang yang dapat membuat hati penerima maupun pemberinya menjadi senang dan bahagia. Istilah “cherish the moment” mungkin adalah deskripsi yang cocok karena kamu akan menikmati momen tersebut. 

Namun ketahuilah seseorang yang menerima kado tidak peduli seberapa besar atau mahal kado yang diberikan. Pemberian hadiah atau kado tersebut juga merupakan bentuk kasih sayang dan penghargaan untuknya. 

8 kado ulang tahun anti-mainstream yang cocok dijadikan sebagai referensi

1. Sketsa wajah 

Contoh kado ulang tahun anti-mainstream pertama adalah sketsa wajah. Sketsa wajah ini bisa kamu peroleh dengan jenis gambar tradisional maupun digital. Sketsa wajah dapat menjadi sebuah kejutan yang indah untuk temanmu.  jika secara diam-diam Anda menggambarkan sebuah sketsa wajah dari sahabat Anda. Sketsa wajah dapat disimpan secara digital maupun di print dan dijadikan sebagai dekorasi serta kenang-kenangan. 

Pastinya ia akan senang sekali karena pemberianmu merupakan simbol betapa berharganya dirinya untukmu. Selain itu, memiliki makna kepedulian karena kamu memberikan kado ulang tahun yang berarti. 

Jika kamu tidak dapat membuat sketsa wajah temanmu, kamu bisa memesannya di penyedia jasa pembuatan sketsa seperti seniman yang membuka commission. Harganya yang ditawarkan juga bisa kamu sesuaikan. 

2. Aromaterapi 

Contoh kado ulang tahun anti-mainstream selanjutnya adalah aromaterapi. Saat ini, udara yang kurang bersih mudah sekali membuat seseorang  terkena penyakit pernapasan seperti flu, pilek, bahkan batuk. Salah satu cara untuk melegakan saluran pernapasan adalah aromaterapi, 

Jenis wangi serta harga yang ditawarkan juga bervarian. Tidak hanya pria yang suka tetapi perempuan juga senang dengan jenis kado ini. Aromaterapi memiliki bentuk yang minimalis dan dapat dipajang di mana saja. 

Maka dari itu, aromaterapi ini dapat menjadi referensi untuk kado ulang tahun anti-mainstream kamu. Mengapa demikian?  Karena aromaterapi tidak hanya unggul dalam wangi dan harga saja tetapi juga dapat membantu untuk menenangkan diri dan berelaksasi.  

3. Tiket konser 

Siapa sih yang tidak mau nonton konser penyanyi kesayangan? Apalagi ketika penyanyi tersebut datang ke Indonesia, berbondong-bondong kamu melakukan war ticket untuk bisa bertemu dengan penyanyi kesayangan. Jika kamu punya seseorang yang senang dengan suatu penyanyi atau band, pilihan kado ulang tahun anti-mainstream ini bisa dijadikan solusi. Atau jika kamu punya band maupun penyanyi yang sama kenapa tidak nonton konser bareng saja? 

Tiket konser yang dibeli juga tidak harus yang VVIP juga. Kamu bisa sesuaikan dengan budget dan tentukan ingin duduk di seat bagian mana serta bisa memilih jenis tiket sesuai dengan keinginan

Dengan menonton konser kamu dan temanmu juga dapat melepas penat apalagi sudah menjadi impian yang muncul pada list untuk menonton konser bersama bukan? Kamu senang temanmu juga senang. Kalian punya memori yang dapat dikenang dan bahan topik obrolan yang akan terus menerus dibicarakan bersama.  

4.Tiket jalan-jalan 

Kado ulang tahun selanjutnya memang anti-mainstream tetapi kamu harus keluarkan effort lebih untuk menyiapkannya. Pernahkah melihat seseorang yang kamu sayang berandai-andai untuk mengunjungi suatu tempat yang sangat spesial baginya? Jika pernah, maka memberikan kado tiket jalan-jalan tentu akan menjadi kejutan yang berkesan baginya.

Kamu bisa siapkan mulai dari tiket pesawat, hotel, bahkan itenary selama berada di sana. Memang kado yang satu ini terdengar lebih sulit daripada jenis-jenis kado lainnya di atas, namun dengan kejutan yang diberikan, ia pasti senang. 

Dengan jalan-jalan juga, ia bisa merasakan momen untuk sampai di destinasi yang ia tuju. Mengabadikannya dalam bentuk digital sebagai kenangan dan tentunya menyenangkan hatinya. Tiket jalan-jalan juga membantu untuk membuat tubuh lebih rileks. 

5. Mesin pembuat kopi 

Siapa yang tidak suka dengan kopi? Minuman wajib penolong orang-orang dikala suntuk sudah menjadi bagian hidup dan sulit untuk terpisahkan. Apalagi saat ini kopi-kopi kekinian menjadi trend. 

Semakin berkembangnya teknologi, kemudahan untuk membuat kopi semakin bertambah dengan hadirnya mesin pembuat kopi. Jenis kopi yang beragam disertai dengan seduhan kopi yang bisa dipilih dapat menjadi referensi untuk kado ulang tahun anti-mainstream. 

Dengan adanya mesin pembuat kopi, kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli kopi, hal ini dapat membuat dirimu makin hemat. Tidak perlu yang model mahal, varian seperti model V60 atau model french press juga sudah cukup untuk berikan kopi yang enak.

6. Sepatu 

Kado ulang tahun  anti-mainstream lainnya adalah sepatu. Sekarang ini jenis sepatu semakin bervariasi apalagi jika orang yang berulang tahun memiliki kepribadian yang fashionable dan stylish. Jika kamu memberikan sepatu kepadanya ia akan senang. 

Jangan salah sebab sepatu juga bisa menjadi barang yang tahan lama. Tidak hanya itu sepatu juga dapat membuat kaki menjadi lebih nyaman. Pilihan sepatu dengan bahan yang nyaman untuk tumit seperti Skechers misalnya bisa menjadi referensi untuk kado ulang tahun yang anti-mainstream

Namun, jika kamu memang berencana ingin memberikan sepatu sebagai kado, sebaiknya kamu harus tahu beberapa hal seperti merek sepatu apa yang disukai, ukuran sepatunya, serta jenis sepatu. Hal-hal tersebut bisa kamu sesuaikan dengan kepribadiannya. 

7. Karikatur

Selain sketsa wajah, kamu juga bisa berikan karikatur sebagai hadiah ulang tahun anti-mainstream. Karikatur sendiri memiliki ciri khas kepala yang besar namun memiliki badan yang kecil. Kado karikatur ini juga sedang populer akhir-akhir ini. 

Ada perbedaan antara karikatur dengan foto vektor yang juga sedang tren saat ini. Jika foto vektor kamu tidak dapat menyesuaikan latar belakang maupun suasana, kamu dapat menyesuaikan latar belakang maupun suasana,  di karikatur kamu bisa menyesuaikan suasana atau latar belakang yang ada di foto.

Misalnya kamu punya teman dengan hobi jalan-jalan, kamu bisa request untuk tambahkan suasana di kota-kota yang cantik maupun latar luar negeri. Karikatur ini juga minimalis dan dapat disimpan dan dijadikan sebagai dekorasi. 

8. Kompilasi video ucapan ulang tahun dari orang terdekat atau spesial 

Terakhir kado ulang tahun anti-mainstream yang bisa kamu berikan adalah kompilasi video ucapan ulang tahun dari orang terdekat untuk Sebagai kado yang anti-mainstream, kamu juga bisa memberikan orang kesayangan kamu kado video ucapan dari orang-orang terdekat.

Tidak perlu buat video yang terlalu  formal dan sulit. Yang terpenting adalah isi dalam video tersebut. Kamu bisa bekerjasama dengan keluarga maupun teman-teman serta orang-orang spesial lainnya dalam hidup penerima kado ini. 

Kompilasi video ucapan ulang tahun ini akan membuat penerima kado menjadi senang dan bermakna. Tidak hanya itu, kompilasi video juga dapat dikenang dan terus diputar kapanpun. Kamu senang, semua orang juga senang. Memori manis dapat terus terjaga. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Timeless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading