Sukses

Lifestyle

Potret Cantik Ratu Elizabeth II di Masa Muda Dipublikasikan untuk Peringatan Setahun Meninggalnya

Fimela.com, Jakarta Istana Buckingham memperingati setahun meninggalnya Ratu Elizabeth II dengan potret mendiang yang belum pernah dirilisnya. Potret yang diunggah merupakan foto Ratu Elizabeth II yang diambil pada 1968 oleh Cecil Beaton.

“Dalam memperingati satu tahun kematian mendiang Yang Mulia dan Aksesi saya, kami mengenang dengan penuh kasih sayang umur panjangnya, pengabdiannya, dan semua arti beliau bagi banyak dari kita,” kata putranya, Raja Charles, dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Vogue.com.

“Saya juga sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan yang telah ditunjukkan kepada istri saya dan saya sendiri selama tahun ini karena kami melakukan yang terbaik untuk melayani Anda semua.”

Potret ini menampilkan sosok Ratu Elizabeth II yang baru berusia 42 tahun. Ratu Elizabeth II mengenakan pakaian kerajaan lengkap, termasuk jubah beludru dan Tiara Vladimir. Dalam potret tersebut sang ratu nampak memberikan senyuman kecil.

 

Dipamerkan pertama kali

Sebenarnya, foto ini ditampilkan pertama kali pada pameran potret Beaton di Galeri Potret Nasional pada November 1968. Namun hanya dipamerkan sebentar dan menjadi retrospektif pertama seorang fotografer yang masih hidup di British Museum.

Ketika pertunjukan tersebut berakhir pada bulan Maret 1969, gambar tersebut dipamerkan secara singkat. Kemudian foto tersebut dimasukkan kembali ke dalam arsip dan tidak pernah ditampilkan lagi hingga sekarang.

Tak hanya sekadar menampilkan potret Ratu Elizabeth II ketika masih muda melainkan memiliki dampak budaya yang signifikan. Pasalnya, Beaton menjadi penulis sejarah terkemuka keluarga kerajaan Inggris, yang memotret Windsors dari tahun 1930an hingga 1970an. Dia pertama kali memotret Ratu Elizabeth pada tahun 1942 untuk ulang tahunnya yang ke-16.

“Putri muda yang saya foto hari itu kini telah menjadi seorang Ratu dengan kualitas luar biasa. Warisan uniknya telah membuatnya menjadi seseorang yang berbeda, dan pelatihan untuk memainkan peran penguasa saat ini terbukti dalam meningkatnya otoritas kepribadiannya,” Beaton tulis dalam esai tahun 1953.

 

Meninggal 8 September 2022

Ratu Elizabeth II sendiri meninggal pada 8 September 2022 di usia 96 tahun. Menjadikannya sebagai raja dengan masa pemerintahan terlama di sepanjang sejarah Inggris Raya.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II menjadi momen paling mendalam di abad ke-21. Ucapan belasungkawa membanjiri Kerajaan Inggris datang dari sederet figur publik dunia, seperti Barack Obama dan Justin Trudeau.

Inggris pun memasuki masa berkabung selama 10 hari. Sementara di luar Westminster Abbey, orang-orang mengantri hingga 24 jam untuk memberikan penghormatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading