Sukses

Lifestyle

Lagi Banyak Pikiran? Coba Lakukan 6 Hobi Kreatif Ini untuk Mengurangi Stres

Fimela.com, Jakarta Sosial media membuat tiap orang dapat dengan mudah mengakses banyak informasi dan mempelajari hal baru. Mulai dari satu tren menuju tren lainnya, bisa dengan cepat sampai ke tiap orang dan mempengaruhi kehidupan. Begitu juga dengan hobi, sosial media bisa menghadirkan keterampilan baru yang bisa kamu pelajari sendiri di rumah.

Banyaknya kesibukan dan penatnya pikiran bisa membuat seseorang cepat stres. Nah, kamu bisa mengalihkan pikiran dengan belajar hobi-hobi baru. Bukan cuman untuk mengurangi stres aja lho, jika digeluti dengan konsisten, hobi ini bisa menciptakan bisnis baru.

Di bawah ini terdapat referensi hobi-hobi kreatif yang bisa kamu lakukan dan pelajari dengan baik untuk meredakan stres : 

Adult Coloring Book dan Paint by Number

Siapa bilang mewarnai hanya bisa dilakukan oleh anak-anak saja? Sekarang sudah banyak produk berupa buku mewarnai untuk orang dewasa atau paket paint by number yang bisa dicoba. Kedua produk ini memudahkan orang dewasa untuk melukis karena hanya tinggal mengikuti petunjuk nomor yang telah ditentukan.

Kamu hanya perlu melukiskannya dengan penuh kesabaran dan ketelitian supaya hasilnya sesuai dengan yang dicontohkan. Kamu juga bisa memilih gambar dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, mulai dari hewan, karakter, pemandangan, dan masih banyak lagi.

Meronce Manik-manik

Bagi para fans K-pop mungkin sudah tidak asing lagi dengan keychain. Di masa sekarang, keychain dan photocard seakan menjadi barang wajib fans K-pop untuk melengkapi tas mereka. Gelang manik-manik juga telah banyak digunakan idol K-pop sehingga menginspirasi para fans untuk membuat gelang yang sama. Alhasil, kedua barang ini bisa menjadi usaha baru yang bisa dicoba. 

Manik-manik menjadi salah satu benda yang bisa dikreasikan menjadi apa saja. Untuk yang paling mudah dan simpel, kamu bisa membentuknya menjadi gantungan kunci dengan warna cantik. Bahkan, ada banyak variasi bentuk yang bisa dikombinasikan.

Jika kamu baru ingin mencoba dan butuh versi yang lebih praktis, kamu bisa membeli manik-manik satu set dengan macam-macam warna dan bentuk, tanpa harus beli satuan. Paket ini bisa dengan mudah ditemukan di e-commerce sehingga kamu tinggal merangkainya sesuai dengan keinginan.

Mencoba Resep Baru

Kebiasaan scroll FYP Tiktok sebenarnya juga bisa mendatangkan inspirasi,lho. Sudah banyak content creator yang sering membuat konten berupa resep makanan yang mudah dibuat. seperti es kul kul, seblak, dan olahan aci. Segala makanan bisa menjadi tren ketika sudah masuk ke sosial media yang satu ini.

Tutorial berupa video juga memudahkan kamu untuk mengikuti setiap langkah-langkah yang diberikan. Dengan menjelajahi FYP, kamu bisa sambil mencoba merealisasikan resep-resep ketika sedang ada waktu luang. Jadi, jangan hanya disimpan di favorite saja, ya. 

Merajut

Kebiasaan merajut tidak terbatas untuk dilakukan oleh orang tua saja, tetapi bisa dilakukan oleh semua kalangan, bahkan kawula muda. Ada banyak produk hasil dari rajutan yang bisa dijadikan item fashion yang trendy dan menarik. Misalnya vest rajut, sweater, tas, hingga topi. 

Untuk melakukan hobi ini, memang kamu perlu banyak latihan dan kesabaran untuk bisa menghasilkan satu barang. Namun, tidak usah khawatir, kamu akan merasa puas jika telah berhasil untuk membuat kerajinan sesuai yang kamu inginkan.

Merangkai Bunga

Memberikan kado untuk orang terkasih pasti tidak hanya membuat mereka senang, tapi juga memberi kepuasan tersendiri untuk si pengirim. Nah, apalagi jika kamu membuatnya secara handmade. Rasanya perjuangan itu terasa lebih berkesan, bukan?

Hobi ini juga bisa menjadi pilihan kegiatan, apalagi untuk kamu yang punya ketertarikan dengan bunga atau tanaman. Jika kamu berhasil merangkainya dalam satu buket, kamu bisa mengembangkannya menjadi usaha baru dan mulai membuka pesanan. 

Dekorasi Kue

Bukan hanya bunga, kue juga jadi andalan saat seseorang ingin memberi sesuatu pada orang yang spesial. Bentuk kue pun terus berinovasi sesuai dengan request dari para pelanggan. Kalau kamu suka memasak, kamu bisa mencoba membuat kue sesuai selera. Contohnya seperti kue bento yang sempat populer karena bentuknya yang kecil dan desainnya yang menarik perhatian. 

Kue ini cukup mudah untuk dibuat dan bisa kamu dekorasikan dengan warna, gambar, bahkan polos dengan tulisan saja. Melalui kue ini, kamu bisa bereksplorasi dengan mengandalkan pada kreativitasmu. 

Hobi kreatif berikut bisa disesuaikan dengan minat dan kemampuanmu. Jika kamu merasa lelah dan stres dengan segala masalah, kamu bisa memberi sedikit waktu untuk mencoba kegiatan-kegiatan di atas. Jadi, tertarik untuk mencoba yang mana,nih?

 

Penulis : Syifa Azzahra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading