Sukses

Lifestyle

5 Fakta Menarik Tentang Pernikahan yang Harus Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu bisa menebak banyaknya waktu yang dihabiskan oleh rata-rata pasangan untuk berduaan setiap harinya? Kamu mungkin akan terkejut melihat betapa rendah jawabannya. Itu hanya salah satu fakta tentang pernikahan yang mungkin sulit kamu percaya.

Ada banyak sekali fakta-fakta menarik yang bisa mengubah pernikahan secara dramatis menjadi lebih baik jika kamu dan pasangan berkomitmen untuk sama-sama meluangkan waktu berdua saja selama 15 menit setiap harinya. Dilansir dari iMom (13/9) ini 5 fakta menarik tentang pernikahan yang harus kamu ketahui. 

Hidup bersama sebelum menikah menimbulkan risiko

Tahukah kamu, tingkat perceraian yang lebih tinggi serta tingkat kepuasan pernikahan yang lebih rendah dapat terjadi pada pasangan yang hidup bersama sebelum menikah. Beberapa faktornya adalah kehamilan yang tidak direncanakan yang menyebabkan pernikahan yang tidak direncanakan dengan baik, kurangnya keputusan yang pasti untuk berkomitmen, dan pasangan yang biasanya akan berpisah seandainya mereka tidak tidak tinggal bersama.

Menikah muda memiliki risiko besar

Menikah di bawah usia 25 secara dramatis dapat meningkatkan risiko perceraian. Selain itu, risiko perceraian juga lebih tinggi jika perempuan jauh lebih tua daripada laki-laki, meskipun hal sebaliknya tidak terlalu berpengaruh. 

Pernikahan bahagia membuat produktif

Sekitar 6 miliar dolar pendapatan perusahaan di Amerika hilang akibat menurunnya produktivitas pekerja yang terkait dengan kesulitan pernikahan. Sebaliknya, karyawan yang merasa bahagia dalam pernikahannya cenderung menjadi sangat produktif dan meningkatkan keuntungan perusahaan. 

Urutan kelahiran mempengaruhi pernikahan

Pernikahan paling sukses adalah pernikahan dimana kakak tertua dari saudara laki-laki menikahi adik bungsu dari saudara perempuan. Namun, dua anak sulung cenderung lebih agresif dan dapat menciptakan tingkat ketegangan yang tinggi. Tingkat perceraian tertinggi adalah ketika anak tunggal menikah dengan anak tunggal lainnya. 

Pasangan menikah perlu menghabiskan waktu bersama

Karena pekerjaan, mengurus anak-anak, TV, Internet, hobi dan tanggung jawab rumah tangga serta keluarga. Rata-rata pasangan yang sudah menikah hanya bisa menghabiskan empat menit sehari untuk berduaan.

Fakta pernikahan di atas bukan menjadi halangan bagi kamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan. Bila ingin pesta pernikahan sesuai dengan impianmu, Fimela Event adalah solusinya. Tunggu apa lagi? segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true. 

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading