Sukses

Lifestyle

5 Tanda Bahwa Mereka Teman Palsu

Fimela.com, Jakarta Sama seperti orang yang bisa terjebak dalam hubungan romantis yang toxic, pertemanan juga bisa menjadi toxic. Pertemanan yang berkualitas akan meliputi dukungan, kesetiaan, dan kedekatan. Ini adalah 3 hal yang tidak dapat kamu temukan pada seorang teman palsu. 

Teman palsu biasanya menginginkan sesuatu dari kamu tetapi tidak memberikan imbalan apapun. Bisa dikatakan hanya kamu yang membawa persahabatan sedangkan teman itu tidak. Teman palsu hanya melihat dari perspektif apa yang bisa mereka dapatkan dari kamu. Dilansir dari mindbodygreen (15/9) ini 5 tanda bahwa mereka teman palsu. 

Tidak memiliki hal baik untuk dikatakan

Mengatakan sesuatu yang hal yang kejam tidak harus selalu di belakang. Mereka akan mengatakannya secara langsung di depan wajah tanpa ada rasa penyesalan sedikitpun. Jika mereka secara umum memandang kamu dengan pandangan negatif dan tidak ada hal yang baik bisa dikatakan tentang kamu, itu tanda bahaya. Teman sejati seharusnya saling menyukai dan mendukung.

Merasa cemburu pada kamu

Fake friend atau teman palsu, biasanya ada kecemburuan yang mendasari. Mereka ingin berteman dengan kamu karena mereka bisa mendapatkan sesuatu darimu. Tetapi ada kecemburuan yang mendasai di mana mereka tidak ingin kamu melakukan segala hal dengan baik. 

Bersikap tidak sopan

Teman palsu tidak akan repot berinvestasi dalam kesejahteraan hidup, mereka lebih suka untuk menyakiti misalnya dengan tidak menghormati batasan-batasan yang kamu tetapkan. Teman palsu secara terang-terangan akan bersikap kasar atau menunjukan rasa tidak hormat secara terang-terangan terhadap kebutuhan dan juga batasan, ini menunjukan bahwa mereka tidak benar-benar peduli padamu.

Mereka tidak ada untukmu

Jika seorang teman hampir tidak pernah ada untuk kamu saat kamu mengalami masa-masa sulit, mereka mungkin teman palsu. Berada disampingmu dan memberikan dukungan emosional, bagi mereka itu sama sekali tidak ada manfaatnya untuk mereka. Ketika mereka mendukung kamu, itu akan terasa dangkal dan tidak tulus. 

Mereka tidak bisa diandalkan

Teman palsu akan menemukan cara untuk berada di sekitar kamu karena itu bisa menguntungkan, tetapi ketika kamu benar-benar membutuhkannya mereka menghilang. Mungkin dia akan datang ke pesta yang kamu selenggarakan untuk membangun jaringan, tapi saat kamu kesulitan mereka tidak bisa ditemukan. Perilaku ini merupakan indikasi teman palsu.

Sahabat Fimela, demikian 5 tanda bahwa mereka teman palsu. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading