Sukses

Lifestyle

6 Tips yang Harus Dipersiapkan agar Traveling Jadi Lebih Praktis

Fimela.com, Jakarta Traveling adalah momen yang sangat menyenangkan. Musim liburan adalah waktu di mana orang-orang memiliki kesempatan untuk merayakan kehidupan, meluangkan waktu dengan keluarga dan teman-teman, dan menyalurkan hobi yang mereka suka. Tentunya momen-momen yang jarang bisa didapatkan ketika masih dalam aktivitas sekolah atau bekerja, dapat dilakukan ketika musim libur tiba. Salah satu aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu libur adalah dengan bepergian atau traveling

Saat ini, banyak orang yang mulai menjadikan traveling sebagai hobi dan pilihan utama bagi mereka untuk mengisi waktu libur. Mereka menjadikan traveling sebagai media pelepas stres dan media mencari suasana yang baru. Tak heran ketika musim libur tiba, banyak tempat-tempat wisata menjadi ramai oleh orang-orang.

Dengan bepergian atau traveling tentunya menambah pengalaman sekaligus kesenangan dengan berbagai hal yang ditemuinya. Sayangnya, belum banyak orang paham bahwa bepergian atau traveling juga memerlukan berbagai persiapan untuk mempermudah seseorang dalam melakukan perjalanannya.

Tips Mempersiapkan Traveling

Bagi Sahabat Fimela yang masih pemula atau baru pertama kali melakukan aktivitas traveling, berikut beberapa tips yang dilansir dari joinmytrip.com untuk mempermudah traveling:

Riset Tempat yang Akan Dikunjungi

Sebagai seorang yang akan pertama kali mengunjungi sebuah lokasi liburan, alangkah baiknya bagi kita untuk melakukan mini riset mengenai daerah yang akan kita kunjungi. Hal tersebut sangatlah penting terutama untuk menjaga keamanan dan kenyaman saat berpetualang. 

Estimasi Biaya Perjalanan dan Atur Pengeluaran

Biaya perjalanan dan estimasi pengeluaran juga sangat penting untuk diperhitungkan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Jangan sampai, ketika melakukan perjalanan justru kehabisan uang dan tidak bisa kembali ke tempat asal karena kehabisan biaya. Perhitungkan hal-hal utama seperti akomodasi dan juga makan. 

Pastikan Membawa Seluruh Dokumen yang Diperlukan

Tips berikut ini sangat dianjurkan bagi kamu yang ini melakukan perjalanan ke luar negeri. Dokumen-dokumen seperti paspor, visa, tanda pengenal, dan sebagainya sangat penting dibawa untuk berjaga-jaga dari hal-hal yang tidak kamu inginkan di negeri orang. Pastikan telah menyiapkannya jauh-jauh sebelum tanggal keberangkatan.

Pastikan Asuransi Aktif

Tentunya, kita semua tidak menginginkan hal-hal buruk menimpa saat sedang melakukan perjalanan. Akan tetapi, kita bukan berarti menyiapkan hal tersebut di situasi-situasi yang tidak terduga. Asuransi menjadi hal yang sangat penting ketika kita akan melakukan perjalanan yang jauh untuk berjaga-jaga apabila kita nanti memerlukannya. 

Pilih Akomodasi yang Mendukung

Dalam sebuah perjalanan liburan atau traveling, kita juga perlu mencermati pilihan akomodasi yang akan kamu gunakan selama di tempat tersebut. Apakah akan menggunakan transportasi publik atau menyewa kendaraan pribadi itu bergantung kepada kebutuhan dan budget mu selama traveling

Kemas Perlengkapan yang Dibutuhkan dalam Tas

Pilihlah travel bag yang tepat untuk menemani momen liburanmu. Kemas barang-barang yang diperlukan seperti pakaian, obat-obatan pribadi, air minum, charger, travel adapter, dan sebagainya. Agar barang bawaan bisa dikemas dengan baik, tetap aman, dan praktis, sangat penting untuk memilih travel bag yang tepat dan berkualitas sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Traveling Jadi Lebih Aman dan Praktis

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan saat ingin berlibur adalah pemilihan travel bag. Tas ini lah yang akan menampung semua barang yang dibutuhkan ketika berlibur. Untuk itu, cukup penting dalam memilih travel bag yang tepat agar momen liburan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

TUMI dapat dijadikan pilihan yang tepat untu mempersiapkan momen liburan Sahabat Fimela. Melalui kampanye Essentially Beautiful, TUMI menampilkan detail koleksi Alpha X dan Alpha Hybrid. TUMI berusaha untuk selalu menciptakan produk-produk yang tidak hanya cantik tetapi juga berkualitas.

Alpha X adalah koleksi terkuat hingga saat ini, terbuat dari PX6, bahan yang tahan lama dengan kombinasi unik antara kekuatan tinggi dan stabilitas termal yang baik. Dilengkapi dengan gunmetal hardware dan campuran bahan keras lunak di eksterior sisinya.

Koleksi terbaru Alpha Hybrid dilengkapi dengan pegangan X-Brace 45, sistem teleskop alumunium aircraft-grade yang mampu menghadapi setiap tikungan, belokan, dan jalan. Menggunakan roda reses ganda yang dibuat untuk melakukan penjalanan mulus. Menggabungkan tampilan khas Alpha dan FXT Ballistic Nylon dengan bahan polikarbonat untuk koleksi yang lebih ringan dan sangat tahan lama, desain hardside Alpha Hybrid yang unggul, dan jahitan softside yang inovatif membuat semua barang liburan tetap aman selama perjalanan.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading