Sukses

Lifestyle

Kesehatan Kulit Lebih Penting daripada Stigma, Pahami Kegunaan Sunscreen untuk Pria

Fimela.com, Jakarta Kesehatan kulit merupakan salah satu aset berharga yang tidak pandang gender. Meskipun tidak ada aturan tertulis tentang larangan penggunaan skincare untuk pria. Namun, sampai sekarang ini masih banyak sekali pria yang tidak ingin menggunakan skincare karena merasa gengsi dan takut dikira tidak menunjukan sisi kejantanan. Padahal nyatanya kesehatan kulit itu penting terutama menjaga kesehatan kulit jika terpapar sinar UV. Salah satu cara yang bisa laki-laki lakukan adalah dengan menggunakan sunscreen.

Sunscreen atau yang dikenal juga dengan sebutan tabir surya adalah suatu produk perawatan kulit yang berfungsi untuk menjaga kulit kita dari paparan sinar jahat yaitu sinar UV agar tidak dapat merusak kulit. Dilansir oleh Colorscience.com, orang yang tidak menggunakan sunscreen dalam aktivitas dalam dan luar rumah akan mendapatkan berbagai macam merasakan berbagai macam dampak negatif diantaranya adalah kanker kulit, penuaan kulit, kulit kering dan bersisik, serta lain-lain. 

Semua orang yang tidak menggunakan sunscreen pada dasarnya akan mengalami permasalahan kulit seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Faktanya, tidak peduli kamu pria atau wanita, dampak negatif dari tidak merawat kulit pasti akan ada. Cara yang paling baik adalah seminimal mungkin untuk menggunakan face wash dan juga sunscreen. Untuk mempermudah pengaplikasian sunscreen, sekarang ini sudah banyak sekali variasi sunscreen yang bisa kamu coba seperti sunscreen krim, spray, stick, dan lain-lain. Jadi tidak ada alasan untuk mengatakan kalau menggunakan sunscreen itu ribet.

Perlu diketahui kalau pria dan wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Faktanya laki-laki memiliki kulit yang lebih tebal jika dibandingkan dengan perempuan. Kulit tebal yang dimiliki oleh laki-laki kaya akan kandungan kolagen dan tingkat keelastisitasan yang berbeda. Menambahkan laki-laki memiliki serat khusus, dimana serat inilah yang membantu untuk menjaga elastisitas kulit. Bisa dikatakan kalau laki-laki akan jauh lebih rentan jika terkena paparan sinar UV, blue light, dan polusi.

“Setiap pria harus menyadari betapa pentingnya melindungi kulit dari sinar matahari yang merusak. Pajanan Sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kulit, mempercepat risiko penuaan kulit, kemerahan, bahkan meningkatkan risiko kanker kulit. Penggunaan sunscreen dengan formulasi khusus adalah langkah yang sangat penting dalam menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini,” ujar dr. Pandu Pradana, SpKK selaku Dermatologis

Maka dari itu pada pria-pria diluar sana untuk mempermudah penggunaan sunscreen dan kualitas dari komponen tetap terjaga, salah satu brand lokal asal Indonesia yang berdiri pada 2020 yaitu KAHF sudah meluncurkan dua produk sunscreen bernama Tripel+ Protection SunScreen Moisturizer dan Invisible Matte Sunscreen Stick. Kahf memiliki tujuan untuk selalu berkomitmen khususnya dalam merawat kulit pria Indonesia dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

“Sebagai partner perawatan diri para pria, Kahf memiliki komitmen untuk selalu menemani para pria dalam melakukan kegiatan kebermanfaatan melalui inovasi produk yang beragam,” ujar Billy Dharmawan, Brand Manager Kahf.

KAHF Sunscreen

Bukan sembarangan buat, khususnya untuk Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer memiliki 7 kandungan utama yang dapat membuat kulit kita bebas minyak, jerawat, dan tidak meninggalkan whitecast di kulit pria. Beberapa diantaranya ada Centella Asiatica, Japanese Knotweed Root, Chinese Skullcap Root, Camellia Sinensis Leaf, Licorice Root, Chamomile, dan Rosemary Leaf.

Bisa dikatakan kalau produk ini sangat cocok digunakan untuk pria yang sering melakukan aktivitas dalam ruangan. Bukan hanya itu produk sunscreen ini juga waterproof.  Sunscreen ini dilengkapi dengan Nature Charged Technology dan dilengkapi dengan Japanese Mugwort  yang berguna untuk memberikan lapisan perlindungan ekstra untuk kulit khususnya jika terpapar dengan blue light.

 “Sebagai seorang aktor, saya sering beraktivitas di dalam dan luar ruangan. Semakin kesini, saya menyadari bahwa kulit saya memerlukan perlindungan ekstra terhadap tidak hanya sinar UV, tetapi juga sinar blue light dan polusi. Hal ini membuat sunscreen menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit saya. Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer merupakan produk yang cocok untuk mendukung kegiatan harian saya karena formulanya yang superlight membuat produk ini nyaman digunakan,” ujar Ricky Harun selaku aktor dan Kahf Bro.

Sedangkan untuk produk Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick merupakan salah satu produk terbaru yang hadir dalam format yang baru, dimana produk ini sangat cocok untuk digunakan bagi pria-pria yang memiliki banyak sekali kegiatan luar ruangan dan yang sering terpapar dengan sinar UV. Secara formulasi, mereka menggunakan ultraforce UV protection dan memiliki SPF 50 PA++++. Dimana formulasi ini digunakan agar para laki-laki bisa mendapatkan proteksi lebih dan tidak mudah luntur dalam kondisi ekstrim, seperti  keringat, panas, dan gesekan. Dari segi ingredient produk ini dan Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer mengandung hal yang sama dan bedanya adalah pada PA++++.

“Aktivitas saya yang padat di bawah sinar matahari membuat kulit saya membutuhkan perlindungan ekstra dari sinar matahari, panas, dan polusi. Kahf Invisible Matte Sunscreen Stick menjadi solusi yang tepat untuk melindungi kulit saya sehari-hari,” ujar Ditto Percussion, Musisi sekaligus Kahf Bro.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di tautan ini.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading