Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Rentan Mengalami Hoarding Disorder dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang penyakit secara fisik, kita bisa dengan mudah menyebutkan contohnya, misalnya batuk, vertigo, diabetes atau kanker. Tapi jika bicara terkait gangguan menta, sulit sekali dideteksi hingga ia menunjukkan sikap atau kebiasaan yang tidak wajar, salah satunya jika orang mengalami hoarding disorder.

Hoarding disorder adalah kondisi di mana seseorang suka menimbun barang-barang yang sebenarnya tidak diperlukan atau tidak memiliki nilai, dan sulit untuk membuangnya. Tentu ada banyak alasan yang mendasari gangguan ini. Jika diprediksi berdasarkan sifat zodiak, beberapa zodiak ini rentan alami hoarding disorder.

1. TAURUS

Taurus suka mengoleksi dan memiliki benda-benda indah dan cantik. Ia berusaha menjaga dan menyimpannya agar tetap aman tak peduli jika itu sebenarnya tidak ia gunakan. Kebiasaan ini sayangnya menjadi berlebihan ketika ia menjadi terikat dengan benda-benda yang ia anggap bagus, bahkan jika itu hanya plastik belanja. Taurus cenderung kesulitan melepaskan hal-hal yang telah memiliki nilai sentimental untuknya. Meskipun keras kepala dari luar, tapi perasaannya sangat lembut.

2. GEMINI

Gemini adalah zodiak yang suka berbelanja, dan kemungkinan besar menemukan kepuasan tersendiri setelah membelanjakan uangnya untuk sesuatu. Ketika Gemini merasa sentimental, ia akan menyimpan semua hasil belanjaannya dalam waktu lama bahkan jika ia tahu itu bukan barang penting atau tidak ia gunakan. Itu seakan menjadi bukti bahwa ia mampu membahagiakan dirinya sendiri secara materi. Ditambah lagi Gemini bukan zodiak yang rajin bersih-bersih atau membuang sampah, jadinya barang-barang itu lama-kelamaan akan menumpuk.

3. CANCER

Sulit menjadi zodiak yang emosional dan sentimental seperti Cancer karena itu membuatnya rentan mengalami hoarding disorder. Cancer mudah terikat dengan banyak barang karena menganggapnya sayang untuk dibuang. Gangaun bisa dipicu oleh peristiwa traumatis dari masa lalu atau karena kondisi saat ini di mana ia merasa minder, takut, insecure, sedih dan lain sebagainya. Dengan memiliki barang-barang, ia merasa mendapatkan penghiburan.

4. SAGITARIUS

Sagitarius memiliki kebiasaan bermalas-malasan, jarang beres-beres dan suka menumpuk barang. Jika tidak ada yang mengingatkan dan kebiasaan buruknya tidak segera diatasi, sifat malasnya akan semakin melekat sehingga rentan membuatnya mengalami hoarding disorder. Sagitarius mungkin optimis dan positif dalam memandang kehidupan, tapi terkadang ia juga kesulitan menata kehidupannya. Bisa jadi itulah yang memicu keterikatan emosional terhadap barang-barang.

5. PISCES

Pisces rentan mengalami trauma masa lalu dan gangguan mental ketika kehidupan menempanya dengan keras. Belum selesai ia menyembuhkan luka hati, Pisces sudah dituntut untuk menjalani hidup secara normal. Karena mentalnya rapuh, Pisces mudah mengembangkan gangguan hoarding disorder jika ia menemukan kepuasan memiliki barang-barang dan menciptakan keterikatan emosional dengan baran-barang yang seharusnya dibuang.

Itu dia sekian zodiak yang rentan alami hoarding disorder. Jangan jadi salah satunya ya! Tapi tentu saja, ramalan zodiak tidak bisa menentukan apakah kamu akan mengalami hoarding disorder atau tidak. Jangan dijadikan acuan akurat, karena gangguan ini bisa dialami siapa saja tidak terikat zodiak.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading