Sukses

Lifestyle

5 Tanda Seseorang Diam-diam Merasa Iri dan Dengki Kepadamu

Fimela.com, Jakarta Sifat iri dan dengki merupakan sifat yang tak baik sama sekali. Sifat ini bisa merenggangkan hubungan satu orang dengan orang lainnya. Ini juga bisa menghilangkan rasa bahagia di dada. Meski begitu, ada banyak alasan kenapa seseorang tetap merasa iri dan dengki atas kesuksesan serta kebahagiaan orang lain. Termasuk orang yang diam-diam merasa iri dan dengki atas keberhasilanmu Sahabat Fimela. 

Saat ada orang lain yang mudah iri dan dengki terhadapmu, ada beberapa tanda yang bisa dilihat darinya. Inilah beberapa tanda tersebut yang terkadang jarang untuk kamu sadari.

Suka Membandingkan

Orang yang suka iri dan dengki padamu, ia akan sangat sering membandingkan kehidupannya dengan kehidupanmu. Ia lebih sering membanding-bandingkan apapun di hidup kalian. Jika ia tak lebih baik darimu, ia merendahkan dirinya serendah mungkin. Tapi, jika ia merasa lebih baik darimu, ia akan semakin sering meremehkan dan meragukan kebahagiaanmu. Salah satu ciri atau tanda paling umum dari orang yang suka iri dengki, adalah sikapnya yang suka membanding-bandingkan hidupnya dengan hidup orang lain.

Bermuka Dua

Dia yang suka iri dan dengki terhadapmu, akan lebih mungkin bermuka dua. Mereka mungkin akan bersikap seolah ramah, baik dan peduli kepadamu. Padahal, di belakangmu ia bisa saja menjelekkan dan merendahkanmu. Ia yang sangat baik di hadapmu, tak menutup kemungkinan juga suka menfitnahmu saat bersama orang lain. Orang yang bermuka dua, kebaikan dan keramahannya hanya tampak di depan saja dan tidak sampai di dalam hatinya.

Terang-terangan Membencimu

Ketika seseorang suka iri dan dengki akan dirimu, sikapnya secara terang-terangan menunjukkan ia tak menyukaimu atau membencimu. Orang ini tidak pernah bersikap dan berbuat baik kepadamu tanpa alasan apapun. Yang ada di pikiranmu, kamu adalah pesaing untuknya. Bisa jadi kamu adalah seseorang yang merenggut kebahagiaannya bahkan ketika kamu tak melakukan apapun yang terkait dengannya.

Meremehkanmu

Saat seseorang iri dan dengki terhadapmu, ia juga akan sering meremehkanmu. Apapun yang kamu lakukan, tak pernah baik di matanya. Sebahagia dan sesukses apapun dirimu, itu justru membuatnya semakin meremehkan dan merendahkanmu. Ia juga sering kali mencari-cari kesalahanmu dan berusaha menjatuhkanmu dengan berbagai caranya. Ia akan sangat sulit menerima kesuksesan orang lain termasuk dirimu Sahabat Fimela.

Suka Mencari Tahu Masalahmu Tapi Tak Pernah Mencoba Membantu

Dia yang suka iri dan dengki terhadapmu, besar kemungkinan akan sangat suka mencari tahu masalahmu. Namun sayangnya, ia sama sekali tak bersimpati apalagi mencoba untuk mengatasi masalah tersebut. Orang ini justru merasa senang dan bahagia ketika dirimu dihadapkan pada suatu masalah. Ini membuatnya merasa menang atas dirimu. 

Itulah sekian tanda umum ketika ada seseorang yang suka iri dan dengki terhadapmu. Ketika mendapati atau merasakan adanya tanda ini dalam diri seseorang yang dekat denganmu, cobalah untuk lebih bijak dan hat-hati lagi dalam bergaul dengannya. Tidak semua orang yang dekat dengan kita benar-benar baik dari hati terdalamnya. Kita pun perlu pandai-pandai mencari teman, sahabat dan kerabat yang tulus. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading