Sukses

Lifestyle

Manfaat Puasa Sambil Istighfar Sangat Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Bagi umat muslim, bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat sakral. Tak hanya berpuasa, bulan Ramadan juga dinilai sebagai salah satu waktu terbaik untuk meminta keberkahan bulan puasa, ridho ibadah, dan ampunan dari Allah Swt.

Oleh karena itu, pada bulan Ramadan, umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak zikir. Salah satu lafadz zikir yang memiliki banyak keutamaan adalah lafadz istighfar. Lafadz ini dibaca oleh orang muslim untuk meminta ampunan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yakni Allah Swt.

Sahabat Fimela, ucapan istighfar ini nyatanya memiliki manfaat yang luar biasa selain untuk memohon ampun atas kekhilafan yang dilakukan. Saat berpuasa Ramadan, manusia yang beristighfar akan mendapatkan banyak sekali manfaat. Apa saja sih keutamaannya?

Keberkahan Puasa Sambil Istighfar: Pilar Kesejahteraan Rohani dan Jasmani

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, beristighfar saat bulan Ramadan memiliki banyak keutamaan. Berikut adalah pembahasan tentang beberapa keutamaan beristighfar selama bulan puasa berlangsung. 

  • Manfaat istighfar yang pertama adalah Allah akan memberikan jalan keluar untuk setiap kesedihan yang dialami. Istighfar merupakan bentuk tobat yang dilakukan atas kekhilafannya.
  • Kedua, Allah akan mengganti kesempitan menjadi kelapangan apabila hamba-Nya mau beristighfar. Allah akan makin dekat dengan yang mau bertobat dan memohon ampun pada-Nya. Karena itu Allah akan semakin memberikan kelapangan hidup untuknya.
  • Kemudian manfaat yang ketiga, beristighfar akan membuat rezeki datang dari arah yang tak disangka-sangka. Itulah janji Allah yang akan menentramkan hati orang yang gemar beristighfar pada-Nya.

Di bulan yang suci ini hendaknya semakin memperbanyak istighfar agar Allah menghilangkan kesedihan, menghilangkan kesulitan, dan mendatangkan rezeki dari arah yang tak diduga-duga. Istighfar memang sebaiknya dilakukan sepanjang waktu, tapi akan lebih baik lagi jika semakin diperbanyak di bulan yang suci ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading