Sukses

Lifestyle

Ini 5 Manfaat Minum Kelapa Muda saat Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Ada banyak menu takjil yang bisa dipilih untuk berbuka puasa, di antara banyaknya pilihan, es kelapa muda pasti menjadi salah satu yang selalu menggoda siapa saja. Kelapa muda merupakan bahan makanan yang mudah didapatkan dan cukup terjangkau bahkan punya banyak varian olahan yang bisa dipilih.

Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa ternyata kelapa muda menyimpan banyak manfaat yang lebih baik jika dijadikan minuman untuk berbuka puasa. Meski minuman kelapa terkesan simpel, air kelapa memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi dehidrasi.

Penasaran dengan penjelasan lebih lanjut tentang keunggulan mengkonsumsi air kelapa saat berbuka? Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini ya, Sahabat Fimela. Semalam membaca!

 

Keunggulan Air Kelapa sebagai Minuman Berbuka

Mengapa Kelapa Muda Efektif Mengatasi Dehidrasi Setelah Puasa

1. Mengembalikan tubuh dari dehidrasi dengan cepat

Bukan hanya rasanya yang segar dan menghilangkan dahaga dengan cepat, kelapa muda juga memiliki kandungan elektrolit tinggi dan terdiri dari 94% air ini yang mudah menggantikan cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi selama puasa, lebih baik dari air putih.

2. Mendinginkan perut

Kelapa muda adalah minuman sangat baik menetralkan asam lambung ketika perut kosong. Akan lebih baik jika perut tidak langsung diberi makanan berat, dan air kelapa muda adalah yang paling tepat memberikan kenyamanan perut tepat saat berbuka puasa.

3. Nutrisi lengkap

Tidka seperti takjil lain yang mengandung gula tinggi, kelapa muda relatif mengandung kalori yang rendah dengan gula yang sedikit, namun tinggi gizi mulai dari karbohidrat, protein, serat, vitamin C, magnesium, kalium, sodium bahkan kalsium.

4. Sehat untuk penderita diebetes

Kelapa muda adalah pilihan minuman yang aman untuk penderita diebetes yang berpuasa. Karena kandungan gulanya yang alami namun tidak memicu insulin tinggi. Penelitian dari jurnal PubMed Central menemukan bahwa air kelapa mampu menurunkan kadar gula darah dan menigkatkan kesehatan tubuh seara umum.

5. Menjaga berat badan

Karena kandungan airnya yang tinggi dan kalori rendah, mengonsumsi satu buah kelapa muda saja sudah sangat mengenyangkan dan menahan perut kenyang lebih lama sebelum makan makanan berat lain saat berbuka. Dan karena inilah kelapa muda bisa menjaga berat badan selama Ramadan.

Wah, ternyata kelapa muda memiliki banyak keunggulan, ya, jika dikonsumsi sebagai takjil saat buka puasa. Jadi jangan ragu memilih takjil yang lebih sehat seperti ini, Sahabat Fimela. Apalagi, air kelapa muda sendiri dapat kamu olah menjadi berbagai macam minuman, jadi tidak akan bosan, deh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading