Sukses

Lifestyle

Resep Es Kopyor Agar-Agar, Cocok untuk Berbuka Puasa

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati es kopyor tapi tidak ada kelapa muda? Coba deh pakai agar-agar. Berikut resep yang bisa dicoba.

Bahan-Bahan

  • 1 bungkus agar-agar tanpa rasa (plain)
  • 500 ml santan kelapa
  • 2 gelas air
  • sirop rasa cocopandan
  • es batu secukupnya

Cara Membuat

1. Campur agar-agar, santan, dan air di panci. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk perlahan. Matikan kompor ketika akan mendidih.

2. Letakkan es batu di wadah. Tuang adonan agar-agar sesendok demi sesendok agar bisa menghasilkan tekstur seperti kelapa kopyor.

3. Sajikan kopyor agar-agar dengan es batu dan sirop secukupnya.

Selamat mencoba!

5 Alternatif Minuman Es yang Menyegarkan untuk Berbuka Puasa

Tak hanya es kopyor agar-agar saja, ada berbagai alternatif minuman menyegarkan yang cocok diminum saat berbuka puasa: Berikut adalah beberapa jenis minuman es yang bisa menjadi alternatif es kopyor agar-agar untuk berbuka puasa:

1. Es Teh Manis Segar

Teh adalah minuman yang populer di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Es teh manis yang disajikan dingin akan memberikan sensasi kesegaran setelah seharian berpuasa. Anda bisa menambahkan potongan jeruk atau mint untuk menambah aroma dan kesegaran.

2. Es Buah Segar

Es buah adalah pilihan yang tepat untuk memberikan asupan vitamin dan mineral setelah berpuasa. Campuran berbagai potongan buah segar seperti melon, semangka, anggur, dan jeruk memberikan rasa yang nikmat dan menyegarkan. Sajikan dengan tambahan sirup atau air kelapa untuk menambah rasa manis alami.

3. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda adalah minuman yang sangat cocok untuk mengatasi haus setelah berpuasa. Nikmati segarnya air kelapa yang disajikan dalam bentuk es, memberikan hidrasi dan elektrolit yang dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa.

4. Es Campur

Es campur adalah minuman khas Indonesia yang terdiri dari campuran berbagai bahan seperti agar-agar, kolang-kaling, nata de coco, buah-buahan, dan sirup. Minuman ini tidak hanya menyegarkan tapi juga memberikan sensasi beragam tekstur dan rasa yang menarik.

5. Es Cincau Hijau

Es cincau hijau adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari cincau hijau yang kenyal dan segar. Sajikan dengan tambahan santan dan sirup gula merah untuk mendapatkan rasa yang lezat dan menyegarkan.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading