Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Telur Puyuh yang Enaknya Kebangetan

Fimela.com, Jakarta Telur merupakan bahan masakan yang memiliki nutrisi mengesankan buat kesehatan. Telur juga merupakan bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat nan menggugah selera. Selain telur ayam, telur unggas lain yang sangat populer dan disukai semua kalangan adalah telur puyuh. Rasanya yang gurih dan proteinnya yang tinggi, membuat telur puyuh sebagai salah satu telur kesukaan.

Bicara mengenai telur puyuh, kali ini Fimela punya 5 olahan masakan telur puyuh yang enaknya kebangetan. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Telur Puyuh Bacem dan Dua Lainnya

Telur Puyuh Bacem

Masakan telur puyuh pertama ada telur puyuh bacem. Masakan ini memiliki rasa gurih manis yang sangat menggugah selera. Disajikan bersama nasi putih hangat dan sambal bawang atau tomat, masakan ini akan bertambah nikmat.

Semur Telur Puyuh

Telur puyuh juga bisa diolah menjadi semur telur puyuh. Rebus dulu telur puyuh hingga matang, kupas kulitnya kemudian masak semur. Rasa semur telur puyuh yang gurih dan menggugah selera nampaknya tak akan bisa ditolak siapa saja.

Telur Puyuh Balado

Selain telur ayam kampung yang bisa dimasak balado, telur puyuh juga bisa dimasak sebagai masakan balado. Rasa telur puyuh yang gurih dan dipadukan dengan bumbu balado pedas, membuat sajian ini sangat menggugah selera.

Sayur Sop Telur Puyuh dan Telur Puyuh Balado

Sayur Sop Telur Puyuh

Selain menambahkan daging ayam, sosis, bakso atau ceker, sayur sop juga bisa ditambahkan dengan telur puyuh. Rebus dulu telur puyuh hingga matang kemudian kupas dan masukkan bersama sayur sop. Sop ini selain gurih juga terasa menyegarkan.

Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh

Olahan masakan dari telur puyuh selanjutnya ada sambal goreng kentang telur puyuh. Cara membuatnya juga mudah yakni seperti membuat sambal goreng biasanya hanya saja menggunakan kentang dan telur puyuh di dalamnya.

Itulah beberapa olahan masakan yang terbuat dari telur puyuh. Dari sekian banyak olahan masakan yang ada, mana nih yang paling favorit buatmu? Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading