Sukses

Lifestyle

Pamer Kemesraan di Sosial Media Tanda tak Bahagia, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta Semakin berkembangnya sosial media tidak salah jika banyak yang menggunakan sosial media sebagai 'ajang gaul'. Maka tidak heran jika saat ini sosial media menjadi ajang pamer. Dengan alasan demi konten, mengumbar kemesraan bersama pasangan pun menjadi hal yang wajar.

Mungkin ada yang iri namun tidak sedikit yang nyinyir. Menganggap yang melakukan Public Display of Affection (PDA) dianggap sedang mengalami masalah dalam hubungannya. Tapi benarkah PDA adalah tanda pasangan sedang tidak bahagia? Dan sedang menutupi masalah.

Banyak penelitian yang mengungkapkan jika PDA adalah bentuk pasangan sedang butuh pengakuan dari publik. Selain itu pasangan juga butuh pembenaran jika hubungannya sedang baik-baik saja.Namun apakah salah jika kita mengunggah foto kebersamaan dengan pasangan?

Bahagia di Sosial Media Juga Bisa Bahagia di Dunia Nyata

Pamer kemesraan di sosial media bukan berarti kehidupannya tidak bahagia. orang yang mem-posting kemesraan dan kebahagiaan pada saat-saat tertentu memang berkorelasi dengan kebahagiaan hubungannya bersama pasangan.

Tidak ada yang salah dengan mem-posting kebahagiaan bersama pasangan, yang jadi masalah adalah saat mengunggah foto hanya untuk 'terlihat bahagia'. Dan yang terpenting, jangan hanya karena ingin terlihat bahagia terus mem-posting tidak ada jeda.

Membagi kebahagiaan kepada orang terdekatnya tidak ada salahnya. Menunjukkan bahwa memang hubungan kalian sebahagia feed instagram atau postingan di sosial media tidak ada salahnya. Bukankah banyak cara untuk bahagia dan menunjukkan bahagia.

Jadi, selamat hari ini Sahabat Fimela.

Jangan Lupa Untuk Menjaga Privasi dalam Hubungan

Penting untuk diingat bahwa setiap hubungan memiliki privasi dan intimasi yang harus dijaga. Memamerkan setiap aspek dari kehidupan pribadi di media sosial dapat mengurangi kedalaman dan keintiman dalam hubungan. Terlalu fokus pada citra yang dipresentasikan kepada dunia luar juga dapat mengaburkan pemahaman yang sebenarnya tentang apa yang terjadi di dalam hubungan itu sendiri.

Memamerkan kemesraan di media sosial tidak selalu menandakan kebahagiaan yang sejati dalam sebuah hubungan. Sebaliknya, itu bisa menjadi hasil dari tekanan lingkungan sosial atau bahkan upaya untuk menyembunyikan masalah-masalah yang sebenarnya. Kebahagiaan yang sejati dalam hubungan lebih berkaitan dengan kualitas komunikasi, saling pengertian, dan dukungan yang diberikan satu sama lain. Oleh karena itu, penting untuk tidak terlalu terpaku pada apa yang diposting di media sosial, dan lebih memperhatikan apa yang terjadi di dunia nyata di dalam sebuah hubungan.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading