Sukses

Lifestyle

3 Cara Efektif Mencincang Daging di Rumah

ringkasan

  • Menggunakan Pisau Tajam
  • Menggunakan Blender
  • Menggunakan Food Processor

Fimela.com, Jakarta Saat ini mudah untuk menemukan dan membeli daging cincang atau daging giling. Di pasar dan swalayan kita bisa langsung mendapatkan daging yang kita inginkan. Tapi bila ingin yang kualitas dan kebersihannya terjamin, kita bisa mencincang atau menggiling sendiri daging di rumah.

Dalam pemilihan daging, baik daging ayam maupun daging sapi, kita perlu memilih yang kondisinya masih segar. Buang selaput lemak yang melapisi daging. Kemudian, kita bisa memotong daging dalam potongan-potongan kecil. Berikut tiga cara yang bisa kita pilih untuk mencincang daging dengan lebih mudah.

1. Menggunakan Pisau Tajam

Kita bisa mencincang daging dengan cara manual menggunakan pisau tajam. Siapkan talenan sebagai alas untuk memotong daging. Campurkan daging dengan serpihan es batu kecil. Setelah itu, kita bisa langsung mengiris daging dengan gerakan satu arah. Iris daging tipis-tipis untuk menghasilkan tekstur yang lembut.

 

2. Menggunakan Blender

Siapkan es batu untuk mencincang atau menggiling daging dengan blender. Es batu yang sudah dihancurkan bisa dicampurkan dalam potongan daging ayang akan diblender. Giling selama sekitar 10 detik. Kita bisa mengecek teksturnya dengan mematikan blender terlebih dahulu. Setelah diaduk dengan sendok dan dirasa masih kurang halus, kita bisa memblendernya lagi.

3. Menggunakan Food Processor

Kalau punya food processor, mencincang atau menggiling daging jadi jauh lebih mudah. Cukup campurkan es batu dan daging untuk kemudian diproses dengan food processor. Penggunaan es batu dalam proses penggilingan dengan food processor atau blender sangat bermanfaat untuk menjaga tekstur daging supaya tidak terlalu lembek dan memudahkan proses penggilingan.

Kita bisa memilih cara yang menurut kita paling mudah. Semoga tpsnya bermanfaat, ya.

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading