Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Calamary Renyah dan Tidak Alot

Fimela.com, Jakarta Calamary alias cumi goreng krispi adalah camilan atau lauk yang disukai banyak orang. Seafood yang satu ini memang memiliki cita rasa luar biasa dan membuat banyak orang tergila-gila.

Nah, banyak yang tak tahu cara membuat calamary yang renyah namun tak alot. Memasak cumi memang sedikit tricky Sahabat Fimela. Waktu memasaknya memang harus benar-benar diperhatikan. Terlalu lama memasaknya, daging cumi akan jadi alot. Lalu, bagaimana cara membuat calamary yang renyah dan tidak keras?

Saat menggoreng pastikan minyaknya agak banyak sampai terendam. Masukkan cumi saat minyak sudah benar-benar panas. Gunakan api yang sedang. Api besar akan membuat cumi gosong, api kecil pun akan membuat laposan tepung jadi keras. Calamary jadi alot.

Menggorengnya harus benar Sahabat Fimela.

Goreng juga dengan jumlah secukupnya, jangan terlalu banyak untuk menjaga suhu minyak tetap stabil. Jika begini, cumi akan jadi cepat matang dan lapisan krispinya renyah.

Nah, sangat mudah sekali kan Sahabat Fimela? Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya. Happy cooking. Nantikan tips memasak lainnya hanya di Fimela.com.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading