Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Mengapa Bumbu Ulek Jauh Lebih Lezat

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, menyantap sambal ulek atau bumbu-bumbu lainnya yang dihaluskan dengan cara diulek, memang lebih nikmat dan menggugah selera makan. Rasa yang ditimbulkan pun juga lebih segar.

Mengulek sambal atau bumbu lainnya menggunakan ulekan batu ini memang terlihat dan terasa lebih lama dan lelah, bahkan tangan bisa pegal jika terlalu banyak bumbu yang diulek, namun bumbu yang dihasilkan dengan cara diulek justru membuat cita rasa semakin nikmat.

Berbeda dengan bumbu atau sambal yang dihaluskan dengan cara diblender, memang terlihat cepat dan simpel, namun rasa yang dikeluakan jika menggunakan blender tidak akan lebih lezat dari cara mengulek tersebut, bahkan hasilnya akan terasa lebih pahit.

Alasan sambal ulek lebih lezat

Nah, alasan sambal dan bumbu ulek lebih lezat dan nikmat untuk disantap, karena bahan-bahannya sendiri terjadi karena proses alami, berbagai macam bumbu tersebut tercampur dalam wadah batu, dan dihaluskan secara perlahan hingga mengeluarkan aroma aslinya sendiri. Jadi, bumbu akan terasa lebih nikmat dan alami.

Meski melakukan atau membuat bumbu ulek harus menggunakan tenaga ekstra, tetapi hasil yang diinginkan pun akan terbayar dengan hidangan yang nikmat dan lezat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading