Sukses

Lifestyle

Cara Asik untuk Investasi Bagi Milenial

Fimela.com, Jakarta Meski banyak survei bahwa generasi milenial dinilai sulit membeli aset dan investasi, namun kini perlahan tren tersebut berubah.  Sekarang ini saatnya generasi milenial memikirkan mulai investasi untuk persiapan masa depan. Berkembangnya trend era digital kian memberikan banyak pilihan milenial untuk berinvestasi dan tentu saja sayang sekali jika perkembangan tersebut terlewatkan apalagi kalau terjebak dalam gaya hidup konsumtif.

Berapapun penghasilan yang diterima akan habis jika kita mengikuti gaya hidup konsumtif tersebut. Milenial yang sudah berpenghasilan, harus mulai memikirkan investasi, karena investasi dapat membantu mempersiapkan kebutuhan di masa depan, mulai dari liburan, beribadah, membeli rumah atau bahkan sudah bisa mempersiapkan pensiun.

“Penting bagi milenial untuk mempersiapkan masa depan dengan memahami cara mengelola keuangan yang baik dan benar. Dengan penghasilan yang diterima, sedari dini kita kelola pengeluaran kita saat ini dan investasi untuk masa depan,” kata Marsangap P. Tamba Direktur Utama PT Danareksa Investment Management (DIM) seperti rilis yang diterima Fimela, Selasa (25/6).

Salah satu instrumen investasi yang dapat dimanfaatkan oleh Milenial adalah Reksa Dana, karena Reksa Dana merupakan produk investasi yang mudah, aman dan terjangkau sehingga dapat membantu mempersiapkan kebuhan di masa depan dengan cara menyisihkan dari penghasilan, bukan dengan menunggu kalau ada sisa. Ini rumus penting yang perlu dicoba.

“DIM sebagai perusahaan Manajer Investasi pertama yang menerbitkan Reksa Dana di Indonesia memberikan pilihan produk yang lengkap yang bisa dipilih oleh calon investor muda. Dari Reksa Dana Pasar Uang yang bisa digunakan untuk kebutuhan jangka pendek hingga ke Reksa Dana Saham untuk kebutuhan jangka Panjang," tambah Marsangap.

 

Proses investasi yang mudah

Proses investasi pun tergolong mudah dan murah. Pembelian dan penjualan kembali dapat dilakukan secara online dan untuk minimum investasinya pun bisa dimulai dari 10 ribu rupiah saja sehingga tentunya menjadi lebih terjangkau.

 

Investasi seru untuk generasi milenial

Cara transaksi yang bisa dilakukan secara online membuat proses investasi menjadi mudah. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dan bagi Milenial, proses seperti ini tentu menyenangkan.Dengan begitu, sebenarnya sudah waktunya kaum milenial ini mulai menyadari bahwa investasi di Reksa Dana itu penting, namun juga mudah dan asik. Berani mencoba sahabat Fimela?

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading