Sukses

Lifestyle

Ini 5 Alasan Kamu Tidak Punya Teman, Jangan Punya Salah Satunya!

ringkasan

  • Sikap yang egois
  • Mudah membuat kesal
  • Terlalu introvert

Fimela.com, Jakarta Teman adalah jenis orang yang akan dibutuhkan setiap orang dalam hidupnya. Orang yang tak punya teman akan lebih sering mengalami kesepian, dan menurut penelitian, kesepian akan membuatmu cenderung lebih cepat meninggal dunia karena rentan mengalami depresi. Jadi, sepenting itulah peran teman dalam hidup semua orang.

Tapi ada juga lho orang-orang yang ternyata tak punya teman. Well, nggak literally juga dia nggak kenal siapa-siapa, tapi ia tak benar-benar memiliki seseorang yang dapat diajak ngobrol panjang lebar dari hati ke hati. Kira-kira apa ya alasan seseorang tak memiliki teman?

1. Sikap egois

Seseorang bisa menjadi egois di waktu tertentu, tapi kebiasaan mementingkan diri sendiri tak pernah bisa menyatu dengan prinsip pertemanan yang sebaliknya. Dalam pertemanan, kamu akan diajarkan memikirkan kepentingan orang lain, mengajarkanmu toleransi, menekan ego pribadi dan menjadi lebih fleksibel dalam bersikap.

2. Jorok

Jarang mandi, punya bau mulut, bau badan dan kebiasaan tidak menjaga kebersihan lainnya seringkali membuat orang akan menjauh. Bagaimana mau punya teman jika mereka melihatmu dengan jijik karena kamu jorok, ya kan?

Alasan Kamu Tak Punya Teman

3. Mudah membuat kesal

Seringkali sifat seseorang mudah membuat orang lain kesal, entah itu suka pamer, sombong, suka merendahkan orang lain, tak mau mendengar orang lain, suka menyela omongan orang, suka bergosip dan lain sebagainya. Tak ada yang menyukai orang berperilaku negatif.

4. Mudah marah

Jadilah orang yang punya rasa humor, jika mudah kesal, jangan heran jika tak punya teman. Orang yang terlalu kaku dan serius seringkali sulit mendapat teman karena temperamennya yang buruk atau katakanlah, tak bisa diajak bercanda.

5. Terlalu lengket

Sayang dengan teman itu boleh, tapi bukan berarti ingin selalu ke mana pun bersama mereka. Terlalu clingy atau lengket ke mana pun akan membuat mereka kerepotan dan membuat mereka tak nyaman.

6. Terlalu introvert

Orang introvert memang sulit terbuka dengan orang asing, terlalu tertutup, kurang proaktif dan tidak bersikap ramah, akan sulit juga mendapatkan teman. Orang introvert sendiri biasanya menari sesama introvert, sehingga teman mereka hanya satu dua orang saja.

7. Palsu

Tak ada yang menyukai orang yang tidak tulus atau suka berpura-pura. Orang tak akan mau berteman dengan orang yang terlihat hanya baik di depan namun sebenarnya menjelekkan orang di belakang, apalagi orang-orang yang suka menjilat.

Itu dia sekian alasan yang ternyata membuat seseorang tak memiliki teman. Jangan sampai memiliki sekian kriteria ini dalam hidupmu ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading