Sukses

Lifestyle

Sering Merasa Cemas? Konsumsi Makanan Ini untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Merasa cemas tentu adalah hak yang wajar, tapi bagaimana jika hal tersebut sering dialami? Ternyata rasa cemas berlebihan tak baik bagi seseorang. Hal tersebut mampu mempengaruhi banyaka hal terutama kesehatan mereka. Rasa cemas yang berlebihan juga tak bisa terabaikan begitu saja. Jika sudah terlalu mengganggu, mengunjungi seorang ahli adalah hal yang tepat. Tapi, hal tersebut juga bisa diatasi dengan sejumlah makanan yang bisa mengatasinya. Penasaran apa saja?

 Green Tea

Green tea atau teh hijau dikenal dengan bahan alami yang mampu menciptakan rasa tenang berkat amino acid L-theanine yang dimilikinya.Teh hijau ini juga dapat menstimulasi produksi dopamine dan serotin yang dapat membantu otak agar bekerja secara dinamis dan membuat mood lebih stabil, sehingga rasa cemas teratasi.

Blueberry

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan anti-oksidan ini juga sangat baik untuk mengatasi rasa depresi dan lelah. Berkat antioksidan tinggi di dalamnya maka dapa bekerja sebagai therapeutic untuk mengatasi kecemasan yang berlebih.

 

Sering Merasa Cemas? Konsumsi Makanan Ini untuk Mengatasinya

Dark Chocolate

Mengonsumsi dark chocolate akan menekaan hormon kortisol dan epinephrine penyebab stres. Anjurannya, sebaiknya mengonsumsi sebanyak 1 bar setiapa hari sehingga kamu bisa merasa lebih tenang. 

 Alpukat

Alpukat memiliki vitamin B yang tinggi. Biasanya, rasa cemas juga kerap timbul akibat kekuraangan vitamin. Bahkan sebuah penelitian juga membuktikan kebenarnnya setelah melewati enelitian yang membuahkan fakta tersebut.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading