Sukses

Lifestyle

Dari Bahasa Tubuhnya, Ini 5 Tanda Dia Sebenarnya Tak Tertarik Padamu

ringkasan

  • Tak Ada Kontak Mata
  • Posisi Kakinya Menjauh dari Kita
  • Melipat Kedua Tangan di Depan Dada

Fimela.com, Jakarta Bahasa tubuh seseorang bisa memperlihatkan isi perasaannya yang sesungguhnya. Seperti mencari tahu apakah si dia juga tertarik padamu atau tidak. Jangan sampai karena sudah terlalu berharap, akhirnya malah berujung cinta bertepuk sebelah tangan yang menyakitkan karena kita luput memperhatikan bahasa tubuhnya.

Menurut pakar bahasa tubuh dan penulis Persuasion Point: Body Language and Speech for Influence, Traci Brown seperti yang dikutip dari elitedaily.com, ketika kita menganalisis bahasa tubuh seseorang, kita juga bisa melakukan tindakan untuk mengirim sinyal bahwa kita tertarik padanya. "Cara terbaiknya adalah dengan mengikuti gerakan yang sama," papar Brown. Tapi bila si dia malah menunjukkan bahasa tubuh tidak tertarik pada kita, mungkin pilihan terbaik untuk kita adalah bersikap lebih realistis untuk tak berharap terlalu banyak lagi padanya.

1. Tak Ada Kontak Mata

Patti Wood, penulis SNAP: Making the Most of First Impressions, Body Language, and Charisma menyebutkan bahwa pendengar seharusnya memberi lebih banyak kontak mata daripada yang berbicara. Bila dia yang kita ajak bicara lebih banyak mengalihkan tatapan matanya dari kita, bisa jadi dia kurang tertarik pada kita.

2. Posisi Kakinya Menjauh dari Kita

Posisi kaki bisa memperlihatkan arah yang ingin dituju oleh seseorang. Bila saat sedang bersamanya, posisi kakinya cenderung mengarah ke arah lain, seperti pintu atau pada orang lain maka ada kemungkinan dia tak tertarik pada kita.

3. Melipat Kedua Tangan di Depan Dada

Saat seseorang tak merasa satu gelombang denganmu, dia akan memperlihatkan sikapnya yang berjarak secara fisik. Salah satunya seperti melipat kedua tangan di depan dada atau bersedekap saat berada di dekatmua. Dia sengaja menutup dirinya untuk menciptakan jarak darimu.

 

4. Sibuk dengan Ponselnya Sendiri

Saat bersamamu, dia terus sibuk dengan ponselnya? Hm, jika itu yang terjadi maka ada kemungkinan dia tak tertarik padamu. Dia tak memberi perhatian penuhnya padamu dan cenderung sibuk dengan kegiatannya sendiri.

5. Pupil Matanya Tidak Membesar

Mata manusia cenderung tampak membesar saat melihat sesuatu yang disuka dan mengecil saat melihat sesuatu yang tidak disuka. Yang tampak dari mata seseorang bisa menunjukkan banyak hal. Ketika sedang bersamanya coba perhatikan pupil matanya. Bila pupil matanya tidak membesar, tampaknya ini saat yang tepat untuk mulai berhenti berharap padanya. Tapi saat memperhatikan matanya jangan sampai terlalu dekat dan membuatnya tak nyaman.

Menganalisis bahasa tubuh memang butuh kejelian yang cukup tinggi. Selain itu, kita juga perlu memerhatikan situasi dan kondisi yang ada.

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading