Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Marah, Ini Sekian Alasan Pria Mengabaikanmu!

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi hal wajar jika kamu bertengkar dengan pasangan dan ketika marah, ia akan mengabaikanmu. Namun ada sekian alasan lain yang menjadikan seorang pria mengabaikanmu dan mungkin tak kamu sadari.

1. Menyakiti egonya

Secara alami pria punya ego tinggi, dan jika kamu meremehkannya, itu adalah kesalahan besar. Bahkan jika kamu tak sengaja melakukannya atau berniat hanya bercanda, tak semua pria bisa disamakan. Ada beberapa pria yang sensitif dengan perasaan dan lebih cepat kesal.

2. Cemburu

Rasa marahnya adalah karena cemburu. Mungkin kamu pikir tak masalah jalan dengan pria lain karena kamu menganggapnya teman, tapi tidak begitu dengan laki-laki. Mereka bisa berpikir lain dan itu tak diungkapkannya padamu. Coba dekati dan redakan rasa cemburunya dengan sikap perhatian.

Alasan Pria Mengabaikanmu

3. Kamu mengabaikannya lebih dulu

Mungkin kamu tak menyadari bahwa sebenarnya kamu yang lebih dulu mengabaikannya. Sikapmu terlalu dingin dan cuek sehingga membuatnya berpikir 'mungkin kamu tak tertarik padanya'. Bisa jadi ia berpikir kamu sudah punya pacar jadi tak mungkin didekati.

4. Sifat burukmu

Ada beberapa jenis perempuan yang akan dijauhi pria, entah karena kamu bossy, manja, drama, atau posesif. Banayak pria tak suka menghadapi perempuan yang merepotkan dan membuatnya lelah secara batin.

5. Dia terlalu sibuk

Mungkin saja ia terlalu sibuk dengan pekerjaan dan kehidupannya sendiri sehingga tak ada waktu memberi perhatian padamu. Tenang, ini bulanlah salahmu.

Mungkin Dia Menjauh Karena Alasan Ini

6. Stres dan Tekanan

Pria, seperti halnya perempuan, dapat merasakan stres dan tekanan dari berbagai aspek kehidupan mereka. Mulai dari pekerjaan, masalah keuangan, hingga masalah keluarga, tekanan hidup bisa membuat seseorang merasa terbebani. Kadang-kadang, pria mungkin merasa sulit untuk mengekspresikan stres mereka secara verbal, dan sebagai gantinya, mereka mungkin memilih untuk menarik diri dari situasi yang memicu stres lebih lanjut, termasuk hubungan mereka.

7. Perasaan Tidak Nyaman dengan Konflik

Pria cenderung memiliki preferensi untuk menghindari konflik, terutama dalam hubungan mereka. Jika ada ketegangan atau pertengkaran yang terjadi, beberapa pria mungkin merasa tidak nyaman atau bahkan cenderung untuk menghindari situasi tersebut daripada menghadapinya secara langsung. Ini bukan berarti bahwa mereka tidak peduli, tetapi lebih kepada cara mereka mengelola konflik.

8. Kurangnya Komunikasi

Komunikasi yang buruk atau kurangnya komunikasi dalam hubungan dapat menyebabkan pria merasa tidak terhubung dengan pasangannya. Jika perasaan mereka tidak didengar atau dipahami, mereka mungkin merasa sulit untuk tetap berada dalam hubungan tersebut. Alih-alih mengungkapkan ketidakpuasan mereka, beberapa pria mungkin memilih untuk menjauh secara emosional.

Coba kenali dia lebih baik atau akan lebih baik jika menanyakannya langsung. Karena pada akhirnya, hanya komunikasi yang bisa menjelaskan semua sikap cuek dan abainya padamu.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading