Sukses

Lifestyle

3 Tips Sukses Berbisnis Lewat Instagram Bagi Pebisnis Muda

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak para pebisnis atau entrepreneur muda yang bermunculan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. Bukan hanya didorong oleh tren berwirausaha yang terjadi di lingkungan generasi Y dan Z di hampir seluruh dunia, kecanggihan teknologi juga semakin lama semakin baik mendukung bisnis-bisnis kecil yang berkembanga. 

Salah satunya Instagram. Salah satu media sosial ini kini bukan hanya digandrungi para fotografer untuk memamerkan hasil karyanya, tetapi juga menjadi lapak untuk siapa pun berjualan. Dengan Instagram, siapa pun bisa berjualan dan memasarkan bisnisnya, baik dengan fitur-fitur gratis, maupun dengan ads berbayar. 

Apa lagi, fitur yang ada di Instagram memang kini dirancang untuk menciptakan interaksi pebisnis dengan konsumen dengan lebih dekat dan mudah, nyaman, menarik dan menarik. Sehingga, hubungan antara pebisnis dengan konsumen menjadi lebih dekat. 

Semakin banyaknya pebisnis muda bermunculan membuat mereka saling berlomba untuk mendapatkan exposure dan keuntungan lewat pemasaran di Instagram. Kalau Sahabat Fimela baru memulai bisnis di medium bisnis yang sedang hype ini, berikut beberapa tips berbisnis di instagram

Gunakan Akun Bisnis

Untuk dapat mengakses berbagai fitur menarik di Instagram yang dapat mendukung pemasaran dan perkembangan bisnismu, gunakan akun binsis, di mana ada begitu banyak fitur kreatif yang bisa Sahabat Fimela manfaatkan untuk menjangkau audiences. 

Mulai dari Feed, Stories, LIVE, hingga IGTV yang sebenarnya juga tersedia pada akun personal. Namun, akun bisnis fitur insight yang bisa membuatmu memahami karakteristik audiens dengan lebih baik. Bukan hanya apa yang audiens sukai, kamu juga bisa mengetahui waktu yang tepat untuk memposting konten. Juga, berapa banyak konten yang harus kamu post dalam sehari. 

Hashtag

Tagar atau hashtag juga penting untuk menemukan banyak hal. Dengan menggunakan tagar ini, orang lain akan lebih mudah menemukan posts. Sehingga, akan semakin tinggi exposure-nya. Namun, gunakan tagar dengan bijak. Hindari penggunaan tagar yang terlalu banyak dan pilih yang sesuai dengan bisnismu. 

Pasang Iklan

Selain memanfaatkan native features Instagram seperti IGTV, Feed, Stories, dan lain sebagainya, kamu juga bisa memasang iklan dengan biaya mulai dari Rp20 ribu untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Bangun interaksi dengan konsumen sehingga kamu memiliki hubungan yang begitu dengan mereka. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading