Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan Daging Kambing yang Enaknya Juara

ringkasan

  • Sate dan sop kambing
  • Daging Kambing Goreng Bumbu Ketumbar
  • Daging Kambing Bumbu Kecap

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha memang masih lama, tapi nggak ada salahnya kan kalau kita mulai memikirkan mau memasak apa dengan bahan masakan daging kambing. Ada banyak masakan lezat dan menggugah selera yang bisa dibuat dengan daging kambing.

Mulai masakan yang rasanya manis, gurih hingga pedas, masakan dari daging kambing memang selalu juara. Daging kambing yang gurih ditambah aromanya yang khas membuat kita kesulitan menolak untuk mengonsumsi masakan satu ini. Apalagi jika masakan daging kambing ini dibuat dengan bumbu rempah yang melimpah.

Bicara mengenai masakan dari daging kambing, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan dari daging kambing. Simak baik-baik ya.

Inspirasi Masakan dari Daging Kambing

Sate Kambing

Inspirasi olahan masakan daging kambing pertama ada sate kambing. Sate kambing adalah menu masakan sederhana dengan cita rasa yang luar biasa menggugah selera. Disajikan bersama saus kecap dengan irisan cabai dan bawang merah atau saus kacang pedas, siapapun tak bisa menolak kelezatan sate kambing.

Sop Kambing

Masakan selanjutnya adalah sop kambing. Sop kambing memiliki cita rasa gurih dan segar menggugah selera. Menu ini cocok buatmu yang tak terlalu suka dengan masakan tumis atau pun masakan bersantan.

Daging Kambing Goreng Bumbu Ketumbar

Olahan daging kambing dengan kelezatan juara selanjutnya ada daging kambing goreng bumbu ketumbar. Walau sangat sederhana, olahan ini bisa memanjakan lidah siapa saja. Olahan ini cocok disajikan bersama nasi putih hangat, sambal bawang dan lalapan berupa sayur selada atau mentimun.

Gulai Kambing dan Bumbu Kecap

Gulai Kambing

Buatmu yang suka dengan masakan berkuah santan dengan cita rasa gurih menggugah selera, daging kambing bisa diolah menjadi gulai kambing. Mau dimasak gurih manis atau gurih pedas dengan bumbu rempah melimpah, gulai kambing tetap juara.

Daging Kambing Bumbu Kecap

Olahan selanjutnya dari daging kambing adalah daging kambing bumbu kecap. Potong dadu daging kambing kemudian tumis bersama bumbu bawang merah, bawang putih dan cabai iris tipis, tambahkan garam, gula, penyedap masakan dan kecap secukupnya.

Itulah beberapa inspirasi olahan daging kambing yang enaknya juara. Olahan ini juga sangat sederhana dan bisa dicoba di rumah kapan saja dirimu suka. Semoga informasi ini bermanfaat. Dari sekian banyak olahan daging kambing, apa nih yang jadi favoritmu?

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading