Sukses

Lifestyle

3 Makanan Ini Efektif Atasi Penyumbatan Darah Tanpa Perlu Obat

Fimela.com, Jakarta Sebuah penelitian yang dimuat dalam Reuters Health menemukan bahwa meski orang tak memiliki riwayat penyakit jantung dalam keluarganya ataupun diabetes, namun risiko besar mengalami serangan jantung akan tetap tinggi jika kadar kolesterol juga tinggi di dalam darah.

Itulah mengapa ada baiknya orang mengetahui makanan apa saja yang bisa mengatasi masalah penyumbatan darah, apalagi jika tak ingin mengatasinya dengan obat.

1. Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat secara alami yang menumpuk di dalam pembuluh darah. Cukup makan 2-4 siung per hari dalam keadaan mentah jika mengalami masalah kolesterol. Namun jika tak mampu memakannya, bisa dipanggang atau ditumis sebentar untuk menghilangkan rasa kuatnya di mulut.

Makanan yang Mengatasi Penyumbatan Darah

2. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang membantu melancarkan peredaran darah dengan cara memecah kolesterol dan mencegah penggumpalan darah sehingga lebih mudah dibuang dari tubuh dan tidak menyumbat pembuluh darah.

3. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat tinggi dan kelebihan inilah yang sangat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan cara membawa keluar dari tubuh bersama kotoran. Kandungan rendah lemak dan sodium-nya juga sangat membantu membersihkan pembuluh darah.

Banyaknya kolesterol di dalam darah menyebabkan penyumbatan darah. Meski tak terlihat dari luar, namun penyumbatan darah memicu penyakit jantung yang serius. Jadi, kurangi makanan tinggi kolesterol dan perbanyak makan makanan di atas jika kolesterol tinggi ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading