Sukses

Lifestyle

Cara Mengolah Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk

Fimela.com, Jakarta Perayaan Idul Adha sudah di depan mata, biasanya salah satu makanan yang identik dengan Idul Adha adalah olahan daging sapi dan daging kambing. Memasak daging kambing tentu sudah sering dan biasa dilakukan. Namun tidak dengan kambing. Mengolah daging kambing membutuhkan ketermapilan khusus untuk menghilangkan bau khasnya dan menjadikan daging tersebut empuk. Penasaran bagaimana caranya? 

1. Buang lemak pada lampisan daging

Bau perengus pada daging kambing berasal dari lapisan lemak yang menempel. Untuk menghilangkan baunya, kamu bisa menghilangkan bagian lemak dengan cara mengiris lemak dari permukaan daging dan simpan pada lemari pendingin. Cara ini ampuh untuk mengurangi aroma tak sedap pada daging kambing.

2. Bubuhi garam

Tambahkan garam pada daging kambing dan ratakan. Hal ini akan menambah rasa pada daging sekaligus menghilangkan aroma tak sedap pada daging. Jangan lupa untuk memberikan pijatan ringan saat melumuri garam tersebut agar lebih terserap dan juga lebih empuk.

Mengolah daging kamabing agar tak bau dan lembut

3. Baluri dengan nanas

Nanas memiliki rasa asam yang dapat membantu mengurangi rasa prengus pada daging. Nanaas juga dapat membantu agar daging terasa lebih empuk. Caranya sangat mudah. Haluskan nanas dan lumuri pada daging, lalu diamkan selama beberapa jam. Dengan cara ini, dijamin, daging kambing akan terasa lebih nikmat.

4. Rebus dengan rempah-rempah

Rempah-rempah memiliki aroma tajam dan juga rasa khas yang mampu mengatasi aroma tak sedap pada kambing. Jadi, kamu juga bisa mengolah kambing agar bebas bau dengan merebus bersama rempah-rempah terlebih dahulu.

 

 

 

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading