Sukses

Lifestyle

Tips Membersihkan Bulu Kaki Kambing sebelum Diolah

Fimela.com, Jakarta Kaki kambing bisa diolah jadi hidangan yang lezat. Hanya saja memang butuh perjuangan sendiri untuk mengolahnya. Menghilangkan bulu kaki sebelum diolah pun kadang cukup rumit.

Tapi ada cara dan trik yang bisa dicoba untuk menghilangkan bulu kaki kambing. Mulai dari menggunakan air panas atau air mendidih hingga bara api. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Rendam dalam Air Mendidih

Siapkan sebaskom air mendidih. Lalu rendam kaki kambing selama sekitar 10 menit. Celupkan kembali ke dalam air mendidih beberapa kali bila diperlukan. Setelah itu, gunakan pisau untuk membersihkan dan menghilangkan bulu-bulu haslu dan sisa kerak yang menempel di kaki kambing.

 

2. Bakar dalam Bara Api

Untuk merontokkan bulu lebat pada kaki kambing, kita bisa menggunakan bara api. Bakar permukaan kaki kambing dengan bara api. Lalu, bersihkan sisa bulu atau kerak gosong dengan menggunakan pisau. Cara ini bisa lebih efektif dibandingkan hanya perebusan dengan air mendidih sebab bulu-bulu yang menempel bisa terangkat lebih sempurna.

3. Setelah Bulunya Hilang, Kaki Kambing Bisa Direbus atau Dibakar

Kaki kambing bisa kita rebus sampai empuk. Air rebusan pertama bisa dibuang lalu diganti dengan air baru untuk kemudian ditambahkan dengan aneka bumbu. Aneka rempah yang memiliki aroma kuat juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau prengusnya.

Bila ingin membuat olahan kaki kambing bakar, kita bisa langsung menyiapkan alat pemanggang dan bumbu olesannya. Tekstur kaki kambing yang kenyal bisa dinikmati dengan aneka bumbu sedap sesuai selera.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading