Sukses

Lifestyle

Cara Seru Investasi dengan Bantuan Teknologi

Fimela.com, Jakarta Perkembangan dunia digital menawarkan berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Nggak termasuk dalam pengelolaan keuangan dan perbankan. Kini mengajukan aplikasi bank nggak perlu datang langsung karena dapat dilakukan lewat internet banking atau mobile banking. Kedua hal tersebut juga menjadi pendukung transaksi online yang bisa dilakukan kapan saja, seperti saat hangout bersama teman hingga belanja online. Bahkan, mendapatkan penghasilan tambahan secara online juga bisa dilakukan dengan mudah.

Namun di balik kemudahan mendapat penghasilan, sebenarnya tidak menjadi jaminan akan masa depan yang cerah dari sisi keuangan. Pemasukan besar berbanding lurus dengan pengeluaran yang besar akibat gaya hidup konsumtif. Investasi tentunya masih perlu dilakukan. Jadi tidak melulu pengeluaran, tapi perlu juga simpanan jangka panjang.

Untuk kamu anak muda, yang masih awam dalam berinvestasi tentunya ada beberapa faktor yang diperhatikan sebelum benar-benar memulai untuk investasi. Dimulai dari investasinya kemana, pada apa, hingga mesti mengeluarkan dana berapa sebagai langkah awal.

Reksa Dana adalah solusi bagi investor pemula. Aman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikelola oleh manajer investasi yang profesional, imbal hasil yang menarik, sampai minimum investasi yang sangat terjangkau yaitu bisa beli mulai dari Rp10 ribu.

Ditambah lagi dari proses pembeliannya, bisa dilakukan melalui aplikasi mobile. PT Danareksa Investment Management (DIM) selaku manajer investasi yang pertama meluncurkan Reksa Dana di Indonesia memiliki aplikasi mobile bernama “InvestASIK”. Aplikasi ini memudahkan kamu registrasi dan bertransaksi Reksa Dana DIM secara langsung.

“Aplikasi mobile “InvestASIK” mengusung konsep Investasi itu ASIK singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit. Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi. Dengan demikian, milenial akan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya,” kata Marsangap P. Tamba Direktur Utama DIM seperti rilis yang diterima Fimela, Kamis (15/8).

 

Layanan investasi dengan aplikasi mobile

Adanya “InvestASIK” kian melengkapi produk dan layanan DIM. Dengan menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi Reksa Dana DIM, tersedia berbagai pilihan Reksa Dana DIM dari mulai Reksa Dana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga Reksa Dana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

“Sebagai komitmen DIM untuk terus berkontribusi dalam pengembangan Reksa Dana di Indonesia, DIM berharap aplikasi ini dapat memberikan langkah nyata untuk perluasan akses informasi keuangan khususnya kaum milenial sehingga dapat turut mensukseskan program Literasi dan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK,” tambah Marsangap.

 

Jenis investasi

Beberapa produk yang bisa dipilih adalah Reksa Dana Danareksa Seruni Pasar Uang, Reksa Dana Danareksa Gebyar Indonesia II, dan Reksa Dana Danareksa Mawar. Selain itu ada pula Reksa Dana Danareksa Indeks Syariah bagi yang ingin berinvestasi ke produk syariah.

Semua produk investasi ini bisa didapatkan pada aplikasi mobile “InvestASIK”. Cukup dengan mengunduhnya, kemudian registrasi. Di dalam fitur aplikasi, kamu bisa melakukan pembelian, penjualan sampai pengecekan saldo investasi secara berkala.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading