Sukses

Lifestyle

Mudah Dibuat, Inti Khasiat Teh Jahe Lemon

Fimela.com, Jakarta Teh jahe lemon adalah salah satu comfort drink atau minuman nyaman. Efel calming dari teh memang selalu bisa diandalkan, dan dengan tambahan jahe serta lemon, tentu manfaat yang didapat juga bertambah.

Minum teh jahe lemon di pagi hari bisa memberi efek menyegarkan. Teh jahe lemon juga bisa meredakan mual, sakit sepala, serta flu.

Kalau kamu mengalami kram perut ketika menstruasi, teh jahe lemon juga bisa diandalkan untuk mengatasinya, lho! Lebih sehat dibanding kamu ketergantungan pada obat-obatan.

Tak berhenti pada efek 'calming' saja, teh jahe lemon juga berkhasiat untuk kecantikan, khususnya pada kulit dan rambut.

Manfaat Teh Jahe Lemon untuk Kecantikan

Teh jahe lemon mengandung sejumlah vitamin, mineral, dan antioksidan yang menunjang kesehatan kulit. Jahe sendiri memiliki sifat antibakteri yang menyebabkan semua masalah kulit, hingga dapat membuat kulit terlihat lebih 'bersih'.

Untuk rambut, teh jahe lemon memberikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit kepala agar rambut tumbuh kuat dan berkilau. Masalah rambut rontok juga bisa teratasi dengan minum rutin teh jahe lemon.

Cara Membuat Teh Jahe Lemon

Kamu bisa menjadikan lemon dan jahe sebagai sirup untuk dicampur dengan teh kemudian, caranya;

Campur 2 iris lemon, 1/2 gelas irisan jahe, dan 1/2 gelas madu murni. Diamkan semalaman di suhu ruangan atau masukkan ke dalam lemari es. Jika ingin membuat teh, tinggal campurkan 1-2 sendok sirup ini!

Cara lain untuk membuatnya adalah dengan mencampur air perasan lemon, beberapa potong jahe ke dalam air panas, masak selama 15 menit lalu masukkan teh. Langsung deh siap diminum.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading