Sukses

Lifestyle

Kamu Orang Indonesia? Sudah Tahu Fakta Ini yang Bikin Bangga?

Fimela.com, Jakarta Indonesia sudah memiliki banyak kemajuan di berbagai aspek. Berbagai perubahan terus terjadi pada masyarakat Indonesia ke arah yang lebih menjanjikan.

Selama 74 tahun Indonesia merdeka, terdapat begitu banyak hal yang sebenarnya bisa membuat rasa kebanggaan kita semakin kuat akan Indonesia. Melansir dari SweetEscape, berikut tujuh fakta soal Indonesia yang akan bikin kamu bangga.

1. Terdapat lebih dari 18 ribu pulau

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki 18.307 pulau dari berbagai ukuran. Setiap pulau memiliki keindahan tropis yang serba eksotis. Mulai dari pantai. pegunungan, hingga kota modern. Jika ada waktu, sempatkan untuk berkunjung ke setiap pulau yang ada di Indonesia.

2. Budaya dan tradisi yang beragam

Indonesia bisa dibilang sebagai tuan rumah dari keanekaragaman etnis dan agama yang berbeda-beda. Uniknya, Indonesia tetap bisa menjaga perdamaian dan kesatuan secara harmoni sesuai dengan slogan Bhineka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu.

 

3. Sumber kekayaan alam yang melimpah

Mulai dari kopi, minyak bumi, emas, hingga nikel, menjadikan Indonesia sebagai salah satu surganya sumber daya alam. Kekayaan alam yang melimpah menjadi aset penting bagi perdagangan ekspor impor secara global.

4. Perkembangan teknologi yang pesat

Meski masih masuk dalam negara berkembang, Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Baik dari aspek transportasi, teknologi, dan gaya hidup. Terbukti dengan peluncuran MRT dan LRT yang memudahkan akses transportasi.

5. Destinasi eksotis

Memiliki Bali, Lombok, Labuan Bajo, Raja Ampat, dan masih banyak lagi yang menjadi destinasi dengan pesona alam eksotis. Beragam aktivitas pun bisa dilakukan di sana. Seperti hiking, snorkeling, hingga diving.

 

6. Destinasi tropis

Masuk ke dalam wilayah beriklim tropis, tak heran jika Indonesia pun memiliki segudang destinasi tropis. Di Bali dan Lombok misalnya yang memiliki destinasi wisata lokal berpanorama alam tropis yang luar biasa indah. Jika kamu menjelajah Bali atau Lombok lebih dalam, kamu akan menemukan banyak tempat tersembunyi yang indah.

7. Wisata kuliner

Kekayaan alam yang dimiliki Indonesia menjadikannya pun kaya akan sajian kuliner. Makanan tradisionalnya sangat akrab di lidah bagi orang Indonesia dan tersebar luas. Mulai dari Lumpia Semarang, Bebek Betutu, Asinan Betawi, Tempoyak Jambi, Gecak Sumbawa, dan masih banyak lagi.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading