Sukses

Lifestyle

Segar Kaya Manfaat, Ini 5 Minuman Khas Tanah Papua

Fimela.com, Jakarta Papua menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keyaan berlimpah. Tak hanya kaya dalam sumber daya alamnya, Papua juga kaya akan kuliner dan budayanya.

Ada beragam kuliner khas Papua yang enaknya menggugah selera. Tak hanya itu saja, Papua juga memiliki minuman khas yang menyegarkan dan pastinya sehat.

Karena kesegarannya, minuman khas Papua tak hanya disukai warga lokal atau masyarat asli Papua tetapi juga disukai oleh para pendatan dari dalam negeri maupun luar negeri. Inilah beberapa minuman khas Papua yang segar dan sehat.

Sunset Papua hingga Es Matoa

Sunset Papua

Ini merupakan minuman yang terbuat dari jus jeruk dan jus wortel. Perpaduan dua warna dari jus jeruk dan wortel membuat minuman khas Papua ini terlihat seperti matahari terbenam atau sunset. Untuk mempercantik tampilannya, sunset Papua juga biasa disajikan bersama biji selasih.

Es Matoa

Minuman selanjutnya ada es matoa. Matoa adalah buah khas Papua yang memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera. Es matoa biasanya disajikan juga bersama kolang-kaling, irisan jelly dan buah-buahan. Rasa es matoa umumnya manis menyegarkan.

Es Kelapa Muda Asam Manis

Minuman ini hampir sama dengan es kelapa muda pada umumnya. Yang membedakan, es kelapa muda ini disajikan bersama perasan air jeruk lemon sehingga menghasilkan rasa yang cenderung asam dan manis segar.

Teh Sarang Semut

Teh ini terbuat dari sarang semut. Meski sedikit unik, teh ini memiliki cita rasa khas yang enak. Teh ini juga kaya manfaat untuk kesehatan. Tak hanya diolah sebagai teh, sarang semut di Papua juga diolah menjadi bahan pembuatan kue tradisional Papua.

Swansrai Papua

Minuman ini terbuat dari fermentasi air kelapa yang diambil dari buah kelapa berusia tua. Minuman ini mengandung sedikitnya 30% alkohol.

Itulah beberapa minuman khas tanah Papua. Jika berkunjung ke Papua, jangan lupa untuk mencoba minuman dan makanan khas Papua. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading