Sukses

Lifestyle

Mengenal Jenis Kucing Populer yang Menggemaskan dan Banyak Dipelihara

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang amat lucu dan menggemaskan, tidak heran jika banyak orang tertarik untuk merawatnya. Kucing pun dianggap sebagai hewan yang jauh lebih aman ketimbang hewan peliharaan lainnya karena kucing tidak bisa menggigit dan cakarannya pun tidak berbahaya.

Hal menarik lainnya yang ada pada kucing adalah bulunya serta bentuknya yang mirip seperti boneka. Jika dilatih dengan benar, kucing pun dapat menerima intruksi-intruksi yang diberikan oleh manusia. Bagi pecinta kucing, mereka percaya bahwa kucing adalah hewan yang penyayang.

Berbicara soal kucing sebagai hewan peliharaan, kamu perlu tahu bahwa kucing ternyata beragam jenisnya. Ada yang berbulu lebat sampai tidak berbulu sama sekali. Tentu saja keanekaragaman jenis kucing disebabkan juga oleh gen dan pengaruh habitat aslinya.

Nah, untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak soal jenis kucing, bisa melihat informasinya berikut ini. Fimela.com akan mengulas jenis-jenis kucing populer yang banyak dipelihara dan juga menggemaskan. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Maine Coon

Jenis kucing populer yang pertama ialah Maine Coon, jenis kucing ini termasuk sebagai kucing yang banyak dipelihara karena bentuknya yang imut dan lucu. Maine Coon memiliki bulu yang lebat dan halus sehingga nyaman untuk disentuh.

Jangan tertipu oleh ukuran tubuh yang besar. Dijuluki sebagai gentle giant, kucing ini terkenal ramah dan menyukai sesi pelukan yang panjang. Mudah beradaptasi dengan anak-anak dan hewan liarnya. Ras kucing asal Amerika ini juga termasuk cerdas dan suka bermain serta memamerkan keterampilannya mengejar bayangan atau tikus.

Burmese

Dikenal karena kebiasaannya duduk di dekat jendela, nyatanya kucing Bermese jarang mengabaikan pemiliknya. Salah satu ras kucing paling penyayang yang pernah ditemui, kucing ini senang menerima pelukan dan ciuman, bukan hanya dari manusia saja tapi juga hewan peliharaan lainnya.

Kucing ini juga suka manghabiskan waktu berjam-jam berdiam di pangkuan atau bermain-main dengan anak-anak sepanjang hari. Selain itu, siap-siap menerima jilatan darinya sebagai tanda sayang untuk pemiliknya.

Persia

Berikutnya, jenis kucing yang satu ini bisa dikatakan sebagai kucing yang sangat populer dan banyak dipeliharadi Indonesia. Kucing Persia dikenal memiliki bulu panjang dan lebat dengan hidung pesek yang jadi ciri khasnya. Punya tampang yang sering cemberut, nyatanya kucing Persia termasuk ras kucing yang santai, ramah dan tidak rewel.

Cocok dipelihara oleh keluarga, kucing Persia akan dengan sabar menunggu pemiliknya untuk duduk dan memangkunya. Suka dibelai, kucing yang punya tampilan menggemaskan ini pun suka mengusapkan kepalanya ke arah pemiliknya, yang sering dianggap sebagai tanda sayang.

Ragdoll

Selanjutnya, jenis kucing lainnya yang tidak kalah populer dengan Persia ialah kucing Ragdoll. Sekilas nampak mirip dengan Persia tetapi sebenarnya mereka mempunyai bentuk fisik berbeda jika diperhatikan secara seksama.

Diakui sebagai salah satu ras kucing yang paling ramah, Ragdoll senang menghabiskan waktu bersama pemiliknya dan membiarkan tubuhnya lemas saat dipeluk. Dibandingkan ras kucing lainnya yang agresif dan ingin tahu, Ragdoll sedikit lebih santai. Sifatnya yang jinak membuatmu tak perlu khawatir saat meninggalkannya bersama anak kecil, bahkan bisa mengajarinya untuk datang saat dipanggil.

Sphynx

Terakhir, jenis kucing yang satu ini berbeda dengan jenis kucing lainnya karena tidak memiliki bulu tebal alias bulunya sangat tipis, Meskioun begitu, kucing ini memiliki daya tarik yang tinggi untuk dipelihara.

Jenis kucing ini begitu tampak garang meski tanpa bulu menghiasi badannya. Menariknya, dalam penelitian yang dilakukan oleh Journal of Veterinary Behavior, 129 kucing dari 14 kategori ras dinilai berdasarkan keramahan dan Sphynx menduduki peringkat pertama. Tergolong mudah dalam perawatannya, kucing ini siap menghibur pemiliknya bahkan langsung bermain dengan orang asing yang datang ke rumah untuk berkunjung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading