Sukses

Lifestyle

4 Mitos Mengejutkan Tentang Buah yang Perlu Diketahui

Buah adalah jenis makanan sehat yang banyak direkomendasikan orang dalam memulai pola hidup sehat. Kandungan yang terdapat dalam buah amat dibutuhkan oleh tubuh. Misalnya kandungan vitamin, mineral, dan masih banyak lagi.

Meskipun sudah terbukti memiliki banyak kandungan manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh, namun ada beberapa orang yang memercayai mitos tentang buah-buahan sehingga ada beberapa buah yang dilarang untuk dikonsumsi atau mengonsumsi buah dengan tujuan spesifik.

Sayangnya mitos tersebut adalah hal yang belum terbukti kebenarannya sehingga kamu patut untuk menyeleksi setiap informasi yang salah mengenai buah-buahan. Sebagai contoh,  buah melinjo yang bisa membuat asam urat atau buah stroberi yang harus dicuci dulu sebelum dimasukkan ke dalam kulkas.

Supaya kamu tidak termakan informasi yang salah, Fimela.com kali ini akan mengulas 4 mitos mengejutkan tentang buah yang perlu diketahui. Dilansir dari Liputan6.com, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Pisang Ambon Menyebabkan Keputihan

Mitos mengejutkan tentang buah yang pertama dan banyak dipercaya orang ialah bahwa mengonsumsi Pisang Ambon dapat menyebabkan keputihan. Pisang Ambon dianggap bisa membuat keputihan bagi perempuan yang belum menikah. Faktanya, Pisang Ambon memang tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak. Sebab, dapat meningkatkan libido seseorang.

Namun, hal tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan keputihan pada seorang perempuan karena keputihan biasanya disebabkan perubahan hormon.

Mengonsumsi Buah Salak Menyebabkan Sembelit

Mitos mengejutkan yang kedua tentang buah ialah bahwa mengonsumsi salak dapat menyebabkan sembelit. Padahal informasi yang benar adalah dengan mengonsumsi semua jenis buah maka BAB menjadi lebih lancar.

Faktanya, salak tidak membuat kamu sembelit. Salak memiliki kulit ari salak yang tipis yang mengandung tanin dan serat. Jadi, kamu tak perlu takut lagi untuk mengonsumsi buah salak.

Buah Nanas dapat Menyebabkan Keguguran Kandungan

Ketiga, mitos mengejutkan lainnya yang sangat banyak dipercaya oleh perempuan ialah bahwa mengosumsi buah nanas bisa menyebabkan seseorang keguguran. Faktanya, nanas justru memiliki nutrisi yang baik untuk ibu hamil.

Kandungan enzim bromelain di dalamnya dapat mencerna protein yang mudah diserap oleh tubuh. Maka dari itu, nanas baik untuk dikonsumsi ibu hamil.

Semua Buah Rendah Kalori

Terakhir, mitos lainnya tentang buah-buahan yang salah tetapi banyak dipercaya oleh orang ialah bahwa semua jenis buah itu rendah kalori. Perlu diketahui bahwa segala jenis buah mengandung kalori yang rendah sehingga baik untuk dikonsumsi sebanyak-banyaknya. Faktanya, tidak semua buah mengandung gula dan kalori yang rendah.

Tetap saja dalam mengonsumsi buah-buahan kamu harus mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Jangan sampai kamu justru tak mendapatkan manfaat dari buah yang kamu konsumsi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading