Sukses

Lifestyle

9 Ucapan Imlek dan Maknanya yang Memiliki Banyak Doa

Fimela.com, Jakarta Tahun baru Imlek dirayakan dengan acara berkumpul dengan keluarga besar, membagi-bagi angpau, menikmati berbagai macam sajian makanan, serta saling mengucapkan doa dan harapan.

Banyak ucapan yang diucapkan pada saat Imlek, yang bisa diucapkan siapapun baik yang merayakan maupun yang tidak, karena ucapan-ucapan tersebut merupakan doa yang akan mendatangkan kebaikan.

Agar tidak salah saat mengucapkan ucapan Imlek, yuk simak artikel berikut ini, yang dirangkum dari berbagai sumber:

Ucapan Imlek dan Maknanya

Gong Xi Fa Chai

Ucapan Gong Xi Fa Chai adalah ucapan yang paling sering di dengar, bahkan sering dipajang sebagai ornamen Imlek. Walaupun kalimat ini sudah tidak asing untuk didengar, tetapi sebagian orang ada yang belum mengetahui maknanya.

Ucapan Gong Xi Fa Chai ini sebenarnya bukan berarti tahun baru, tetapi ucapan ini memiliki makna sebagai ucapan selamat berbahagia, hidup kaya raya dan sejahtera.

Guonian Hao

Sebenarnya ucapan tahun baru yang bisa digunakan saat Imlek, yaitu Guonian Hao, yang dijadikan sebagai kalimat pembuka, saat akan mengucapkan doa dan harapan untuk orang lain.

Xīnxiang Shì Cheng

Ucapan Xīnxiang Shì Cheng bisa diucapkan saat perayaan Imlek, yang memiliki arti semoga doa dan harapannya terwujub. Kamu bisa mengucapkan kalimat ini, pada teman atau keluarga yang memiliki banyak doa dan harapan di tahun ini.

Ucapan Imek yang Selanjutnya

Shenti Jiankang

Ucapan Shenti Jiankang memiliki arti semoga sehat selalu. Ucapan ini bisa diucapkan kepada orang yang lebih tua agar selalu sehat, atau diucapkan pada teman dan keluarga yang sedang sakit di hari perayaan Imlek.

Jiling Huopo

Ucapan yang selanjutnya adalah Jiling Huopo. Ucapan ini biasanya diucapkan sebagai doa untuk anak yang berumur di bawah 10 tahun, agar memiliki kehidupan yang penuh dengan semangat, serta bahagia di masa pertumbuhannya.

Gongzuo Shunli

Bagi teman atau keluarga yang pekerja, ucapan Gongzuo Shunli sangat cocok untuk mendoakan pekerjaan mereka di perayaan Imlek ini. Ucapan tersebut memiliki makna semoga pekerjaannya berjalan dengan lancar dan mendatangkan rejeki.

Ucapan Imlek yang Lainnya

Shengguan Facai

Ucapan Shengguan Facai bisa diucapkan saat Imlek untuk menyemangati rekan bisnis, atau keluarga yang sedang menjalankan bisnisnya. Ucapan ini mengandung doa agar bisnis atau usahanya lancar dan membawa keberuntungan.

Jinbang Timing

Ucapan yang selanjutnya adalah Jinbang Timing, yang diucapkan untuk mendoakan anak, teman atau keluarga yang akan menghadapi sebuah ujian. Ucapan ini memiliki makna agar orang yang didoakan dapat menempuh ujian dengan hasil yang memuaskan.

Hejia Xingfu

Ucapan yang terakhir adalah Hejia Xingfu. Ucapan ini bisa digunakan untuk mendoakan agar keluarga selalu berbahagia. Ucapan ini juga cocok diucapkan saat ada kerabat yang menikah atau melahirkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading