Sukses

Lifestyle

Jangan Tertipu, Ini 4 Mitos Seputar Diet Sehat yang Perlu Diketahui

Berbagai cara dilakukan bagi seseorang yang sedang menjalankan program diet. Mulai dari rajin berolahraga sampai menjalankan pantangan yang mampu menurunkan berat badan.

Mereka yang menjalankan program diet cenderung konsumsi makanan sehat setiap hari. Makanan sehat itu yang dapat mendorong kebutuhan dietnya. Kebiasaan itu dikenal dengan diet sehat. Padahal makanan yang dianggap sehat belum tentu baik untuk tubuh.

Terkadang, sebuah gagasan yang sebelumnya dianggap sebagai makanan sehat akan sulit untuk dihilangkan. Ini membuat banyak orang percaya bahwa makanan diet itu benar-benar sehat. Berikut adalah 4 mitos diet sehat yang perlu diketahui. Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Lemak dianggap Berbahaya

Lemak sering dianggap buruk bagi kesehatan. Ini dapat mempengaruhi bentuk tubuh seseorang. Ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar. Tanpa lemak, tubuh tidak dapat mencerna makanan secara normal. 

Lemak membantu memetabolisme vitamin A dan E. Jika tubuh tidak memiliki lemak yang cukup, produksi hormon hampir terhenti. Kekurangan lemak juga menyebabkan penuaan kulit lebih cepat dan kerusakan pada hati.

Kamu harus membatasi konsumsi minyak sayur dan makanan yang mengandung lemak tersembunyi. Makanan itu biasanya tidak sehat, seperti mayones, biskuit, sosis, maupun kue.

Karbohidrat Harus Dihindari

Tubuh membutuhkan karbohidrat untuk mengisi energi. Karbohidrat ternyata memiliki dua jenis yaitu karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks.

Pada beberapa makanan seperti gula, coklat, selai, madu, buah, roti putih, kentang, dan minuman manis mengandung karbohidrat sederhana. Karbohidrat yang harus dihindari oleh tubuh yaitu karbohidrat sederhana.

Sementara, karbohidrat yang kompleks ada pada makanan sehat seperti biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, dan beri. Ini sangat berguna bagi tubuh.

Roti Cokelat Lebih Sehat Daripada Roti Putih

Ada yang beranggapan bahwa roti berwarna coklat lebih sehat daripada roti putih. Padahal, roti yang berwarna coklat belum tentu memiliki banyak serat. Warna coklat yang terlihat sehat dapat terjadi karena adanya karamel di dalam adonan. 

Faktanya, energi yang terkandung pada roti coklat hampir sama dengan roti putih. Makanan itu dapat menambah berat badan. Jika ingin roti yang lebih sehat, roti gandum atau roti yang renyah dapat menjadi pilihan.

Sushi adalah Makanan Diet

Memakan sushi mungkin tidak akan menambah berat badan dalam jumlah besar. Tetapi, nasi putih yan digunakan untuk membuat makanan ini bukan produk yang paling sehat. 

Penyebab lainnya yaitu adanya tambahan mayones, kecap, dan keju berlemak. Makanan itu yang membuat berat badan bertambah dalam waktu singkat. Jadi, dapat dikatakan bahwa sushi bukan sebagai makanan diet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading