Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengatasi Sakit Kepala secara Alami dan Aman Tanpa Obat

Sakit kepala adalah penyakit yang paling lazin kita temui sehari-hari. Deretan hal yang dapat memicu sakit kepala nampaknya tak bisa dihitung banyaknya. Hanya sesederhanya terlambat makan dan kurang istirahat, kamu bisa terserang pusing.

Hal ini membuat banyak sekali yang mengira bahwa penyakit ini tak serius. Meski tak serius, harusnya penyakit ini tak diremehkan karena aktivitas kita akan mudah terganggu lantaran pusing.

Banyak yang lebih memilih mengkonsumsi obat sakit kepala sebagai cara menghilangkan rasa sakit kepala dengan cepat. Mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus tentu memberikan dampak kepada kesehatan karena bahan kimia yang terus masuk ke dalam tubuh. Aspirin, salah satu obat untuk pereda sakit kepala yang terus kamu minum dalam jumlah banyak dan sering bahkan dapat merusak ginjal.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu menggunakan bahan atau cara-cara yang alami untuk mengatasi sakit kepala. Berikut Fimela.com akan mengulas 5 cara mengatasi sakit kepala secara alami dan aman tanpa obat. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Banyak Mengonsumsi Air Mineral

Terkadang sakit kepala merupakan indikasi atau peringatan tubuh bahwa aliran darah dan oksigen menuju otak mengalami gangguan sehingga otak kekurangan oksigen dan darah. Oleh karena itu ketika kamu mengalami sakit kepala, cara menghilangkan sakit kepala yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah dengan banyak minum air mineral agar kamu tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan tubuh kekurangan cairan sehingga kamu mengalami sakit kepala.

Menggunakan Es Batu

Es batu yang tentu saja dingin ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah yang mujarab. Sensasi dinginnya akan membuat otot menjadi rileks sehingga sakit kepala hilang dengan sendirinya.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan es batu adalah dengan membungkus bongkahan es batu dengan kain lalu usap-usapkan pada bagian kepala yang terasa sakit. Es batu juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala belakang.

Mengonsumsi Kentang

Kentang merupakan yang merupakan sumber kalium bisa jadi cara menghilangkan sakit kepala yang mendera. Pasalnya, sakit kepala juga bisa disebabkan karena tubuh sedang kekurangan kalium. Cara menghilangkan sakit kepala dengan kentang adalah dengan mengonsumsi kentang rebus (bukan dengan cara pengolahan lain seperti digoreng).

Mengonsumsi Pisang

Salah satu cara menghilangkan sakit kepala adalah dengan pisang. Pisang mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi yang dapat menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan pisang adalah dengan mengonsumsi minimal 3 buah pisang setiap hari secara rutin.

Menghirup Minyak atau Lilin Aromaterapi

Cara menghilangkan sakit kepala yang lain adalah dengan menghirup minyak atau lilin aromaterapi. Aromaterapi bekerja dengan membuat rileks saraf yang tegang sehingga sakit kepala hilang. Selain itu, aromaterapi juga dapat menenangkan pikiran kamu sehingga pikiran menjadi rileks dan sakit kepala akan cepat hilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading