Sukses

Lifestyle

5 Wattpad Terbaik dengan Alur Cerita Kehidupan yang Unik, Wajib Dibaca

Fimela.com, Jakarta Bagi usia remaja, dapat mengisi waktu luang dengan membaca novel genre fiksi remaja atau teenlit, yang memiliki cerita seru dan menarik, serta bahasa yang mudah dipahami.

Dalam Wattpad juga terdapat cerita remaja, yang mengangkat tentang masalah-masalah hidup seputar kehidupan remaja, seperti sekolah, keluarga atau percintaan masa remaja. Selain itu juga ada banyak cerita sedih yang dikemas dengan kisah seru yang menarik untuk dibaca, sehingga bisa menyentuh hati dan menguras air mata pembacanya. Tentu saja cerita Wattpad sedih dapat dibaca semua kalangan, dari remaja hingga dewasa.

Penokohan yang diceritakan dalam novel Wattpad remaja, biasanya sangat berkaitan degan kehidupan para remaja zaman sekarang. Beberapa cerita Wattpad yang menarik juga berhasil diterbitkan dalam bentuk buku fisik, sehingga pembaca dapat menikmati setiap ceritanya dengan membaca dikala waktu senggang. 

Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 5 wattpad terbaik dengan alur cerita kehidupan yang unik. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Mozachiko

Wattpad terbaik urutan pertama ada “Mozachiko” yang merupakan karya penulis bertalenta, Poppi Pertiwi. novel ini merupakan hasil adaptasi dari cerita wattpad berjudul sama, sukses meraih respon positif dari masyarakat. Novel ini terbit dengan 352 halaman yang tak akan terasa jika dibaca karena kisahnya yang seru sehingga membuat para pembacanya selalu penasaran hingga terus membuka lembarannya.

Alur novel ini berfokus pada tokoh utamanya yang bernama Chiko Gadangga, seorang siswa SMA yang memiliki segudang konflik di sekolahnya. Novel remaja ini tidak hanya berkutat pada masalah atau konflik masa SMA, novel ini juga menceritakan betapa seru dan menyenangkannya kehidupan SMA yang dapat membuat para pembacanya bernostalgia.

Matt and Mou

“Matt and Mou” menjadi salah satu cerita wattpad yang menyita banyak respon positif dari kalangan pecinta novel. Novel ini ditulis oleh Wulan Fadila Fatia yang pada awalnya merupakan tulisan di wattpad. Novel ini berfokus pada sepasang sahabat yang memilik sifat saling bertolak belakang.

Matt, sosok pria dingin, sedangkan Mou adalah perempuan yang hangat dan selalu membawa keceriaan. Keduanya merupakan sahabat sejak kecil yang saling jatuh cinta ketika mereka beranjak dewasa. Begitu terkenalnya, cerita wattpad ini pun sukses sampai diangkat menjadi sebuha film dengan judul yang sama. 

Dear Nathan

Pastinya judul novel yang satu ini tak lagi asing terdengar di telinga. Berjudul “Dear Nathan”, novel yang berasal dari cerita wattpad karya penulis bertalenta, Erisca Febriani ini sukses laku di Indonesia. Bahkan, novel ini selalu melakukan pencetakan ulang berkali-kali setiap bulannya.

Novel ini mengisahkan kisah cinta antara Salma, seorang gadis SMA berparas cantik dengan Nathan, pria badboy yang terkenal akan kebrandalannya. Perasaan cinta yang terjalin antara keduanya berhasil merubah kepribadian Nathan menjadi sosok pria yang lembut terutama dalam memperlakukan Salma. Sangat romantis, bukan ?

Revan dan Reina

Novel “Revan dan Reina” merupakan karya yang ditulis oleh Christa Bella yang terbit pada Juni 2016. Memiliki 285 halaman, buku ini dibanderol seharga Rp. 65.000,- dengan genre fiksi romantis yang mengisahkan kisah cinta dua sejoli bernama Revan dan Reina, sebagaimana judulnya.

Dalam novel ini dikisahkan bahwa Revan dan Reina merupakan sepasang kekasih beda usia. Revan lebih muda dibandingkan dengan Reina. Meski terpaut perbedaan usia, Revan adalah sosok pria yang mampu memberikan kenyamanan terhadap hubungan. Akan tetapi “tak ada gading yang tak retak”, demikian pula hubungan antara Revan dan Reina yang tak luput dari banyak konflik yang menguras emosional mereka berdua.

Senior

“Senior” juga menjadi salah satu judul terbaik pada wattpad yang berhasil menyita jutaan pembaca sehingga kisahnya diangkat menjadi novel. Bercerita tentang kehidupan remaja SMA bernama Aluna yang baru saja masuk SMA SEVIT, novel ini sangat cocok dibaca oleh para remaja.

Diceritakan bahwa SMA SEVIT merupakan salah satu SMA yang paling populer di Kota Bandung dan dianggap sebagai sekolah yang cukup menyenangkan bagi para siswanya. Namun bagi Aluna, ia merasa bahwa SMA SEVIT menjadi tempat yang buruk baginya bahkan mulai sejak masa MOS berlangsung.

Sosok Aluna disandingkan dengan Nakula, salah satu senior di SMA SEVIT yang kebetulan menjabat sebagai ketua OSIS. Lambat laun, benih-benih cinta diantaranya mulai tumbuh hingga akhirnya mereka resmi menjalin hubungan. Novel “Senior” ditulis oleh Eko Ivano Winata dengan tebal 320 halaman yang terbit pada tahun 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading