Sukses

Lifestyle

13 Karakter Zodiak Capricorn yang Unik dan Dominan

Fimela.com, Jakarta Capricorn adalah tanda zodiak yang menunjukkan atribut lebih tenang dan lebih pendiam daripada tanda lainnya. Tanda ini dikelompokkan sebagai salah satu elemen bumi, sehingga mereka menghargai stabilitas dan lebih memilih untuk tetap membumi dalam hidup mereka.

Mereka menghabiskan banyak waktu untuk menjaga segala sesuatunya tetap terkendali dan memastikan bahwa mereka telah merencanakan ke depan dengan cukup baik untuk menjaga diri mereka tetap stabil untuk waktu yang lama.

Bahkan dengan semua sifat hebat ini, seorang Capricorn tidak bebas dari kesalahan. Mereka memiliki masalah mereka sendiri yang mereka tangani, dan pada gilirannya, orang lain juga harus menanganinya.

Namun, kemungkinan besar kamu akan menemukan orang yang tidak sempurna, dan dengan demikian, Capricorn yang tidak sempurna di dalam diri mereka. Kamu mungkin menemukan beberapa atau semua sifat berikut dalam dirimu sebagai seorang Capricorn yang cuek.

Apakah kamu penasaran dengan karakter zodiak yang satu ini ? Berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 13 karakter zodiak Capricorn yang unik dan dominan. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.  

Tipe yang Terlalu Serius

Untuk memulai, ketika kamu mungkin pertama kali bertemu Capricorn, kamu mungkin akan berpikir bahwa mereka sangat serius dan cuek dalam pekerjaan mereka. Capricorn di tempat kerja jarang bercanda atau bahkan tersenyum, karena mereka menganggap pekerjaan sebagai hal yang penting dan serius. Mereka tidak memiliki banyak kehangatan yang dimiliki rekan kerja satu sama lain ketika mereka berada dalam posisi biasa.

Sosok yang Pemalu

Capricorn adalah zodiak yang paling pemalu. Mereka menjaga diri mereka sendiri dalam sebagian besar aspek kehidupan mereka, tetapi terutama ketika menyangkut masalah pribadi.

Bagi sebagian orang, memercayai orang lain adalah bentuk melepaskan dan membangun kepercayaan, dan itu berlaku untuk zodiak ini. Orang lain berpikir bahwa melakukan tindakan kebaikan yang berbeda untuk orang tersebut membuat mereka lebih dekat, tetapi Capricorn percaya bahwa rahasia memegang kunci hati seseorang. Seorang Capricorn hanya akan mengungkapkan rahasia tergelapnya yang terdalam ketika dia benar-benar mencintai dan mempercayaimu.

Tidak Sabar

Capricorn sering mengingat hal-hal dari jauh di masa lalu. Mereka tidak sabar sehingga kamu harus berurusan dengan mereka dengan hati-hati. Capricorn membawa banyak hal dalam suatu hubungan. Jika kamu menginginkan seseorang yang mantap dan serius, inilah orangnya. Mereka cenderung membawa cinta dan kebahagiaan dengan caranya sendiri setiap hari, mengingat bahwa mereka benar-benar mencintaimu.

Jika Capricorn menjadi tidak sabar denganmu, mungkin yang terbaik adalah mengakhiri semuanya dengan damai, daripada mengorek dan terluka. Karena itulah mengapa dia begitu cuek, dia tak ingin seseorang melukai hatinya dengan mudah.  

Sosok yang Menegangkan

Capricorn sangat tegang. Jenis karakteristik ini paling baik untuk lingkungan kantor, tetapi tidak baik untuk pertemuan santai. Setiap orang menginginkan sesuatu yang berbeda dari pasangannya. Bagi sebagian orang, gairah sangat penting, dan begitu percikan itu hilang, mereka juga.

Bagi yang lain, kejujuran adalah kunci emas hati mereka, dan tanpa itu, mereka tidak ingin terlibat dengan siapa pun. Bagi Capricorn, kualitas itu adalah ketenangan.

Mereka pikir ketegangan mereka entah bagaimana membuat mereka dekat dengan tujuan mereka, yang sebenarnya tidak terjadi dalam banyak kasus.

Memiliki Toleransi yang Tinggi

Orang-orang berzodiak Capricorn memiliki rasa toleransi yang tinggi. Ia tipe orang yang selalu berusaha memahami orang lain. Selama ia merasa ia bisa mengalah maka ia tak akan banyak mempermasalahkan sesuatu. Daripada memulai perdebatan ia lebih suka menjadi suasana yang ceria dan menyenangkan.

Pasangan yang Setia

Jangan meragukan cinta Capricorn yang hanya untukmu, dan akan selalu begitu. Ia mungkin bukan tipe romantis yang akan mengatakan ia akan setia. Tanpa banyak kata, Capricorn membuktikannya dengan tindakan. Ia selalu melihat hubungan cinta sebagai sesuatu yang harus dijaga dan dipertahankan. Hatinya tak akan mudah goyah dengan rayuan pihak ketiga.

Kaku dan Ambisius

Memiliki banyak keinginan boleh saja, asal tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain. Terkadang sisi ambisius Capricorn membuatnya mengabaikan banyak hal yang seharusnya bisa lebih ia perhatikan dalam hidup, tidak hanya fokus pada satu hal.

Capricorn juga bisa sangat kaku dan terlalu serius dan inilah yang membuatnya susah menerima saran dan kritik. Tapi ia suka mengkritik dan memberi saran pada orang lain. Terkadang kepribadian inilah yang menjengkelkan.

Berpikir Kritis

Capricorn adalah zodiak yang senang berpikir secara kritis. Sifat kritisnya ini bisa membuat orang lain tertekan, jika tidak dikontrol dengan benar. Zodiak Capricorn akan memiliki standar dan kriteria tertentu, untuk memutuskan sesuatu, mempercayai sesuatu dan dalam berargumen.

Pikiran kritis ini muncul karena Capricorn sangat teliti, mengevaluasi segala sesuatu, penuh dengan logika, menggunakan pertimbangan yang matang, dan akhirnya membentuk sebuah aturan yang sesuai dengan mereka sendiri.

Disiplin dan Penuh Tanggung Jawab

Zodiak Capricorn adalah zodiak yang bersikap disiplin. Untuk mendapatkan kehidupan yang tenang dan teratur, Capricorn akan bersabar dan disiplin mengikuti semua aturan yang ada. Mereka percaya kalau mengikuti sebuah aturan secara disiplin, maka akan mendapatkan hasil yang bagus dan hal yang dilakukan akan lebih mudah.

Zodiak Capricorn tidak akan pernah lari dengan tanggung jawabnya. Karena Capricorn tidak pernah menyerah dalam bekerja keras, mereka akan sangat tekun dan disiplin dalam menyelesaikan semua tanggung jawab yang ada.

Capricorn tidak akan meninggalkan pekerjaan yang sedang dilakukan saat setengah jalan. Mereka sangat teliti dan berhati-hati dalam pekerjaan, sehingga hal yang dilakukan akan dilakukan dengan tanggung jawab secara penuh.

Loyal Kepada Sahabat

Capricorn adalah zodiak yang misterius, pendiam dan kurang suka untuk bersosialisasi. Tapi zodiak ini akan cocok dijadikan sebagai sahabat. Capricorn sangat baik hati dan sensitif, sehingga akan baik hati dan loyal terhadap sahabatnya. Capricorn akan berada disamping sahabatnya yang sedang dalam kesusahan.

Perfeksionis

Seorang berzodiak Capricorn, memiliki sifat yang perfeksionis dan ingin terlihat sempurna. Capricorn memiliki standar yang tinggi, yang membuat dirinya dikenal sebagai seseorang yang pemilih. Capricorn memberikan batasan dan membuat standar atau kriteria, yang ia rasa memiliki hasil terbaik sesuai dengan ekspektasinya.

Capricorn tidak dapat menerima sesuatu dengan mudah, mereka cenderung membangun tembok yang kuat. Jika hasilnya tidak sesuai dan tidak sempurna seperti yang diharapkan, maka Capricorn akan stres dan mulai bekerja lebih keras lagi sampai hasilnya sempurna.

Sangat Realitis

Zodiak Capricorn sangat skeptis dan hanya mempercayai segala sesuatu dengan realitis. Zodiak ini akan mencari bukti-bukti dan fakta, tentang segala hal yang ada dipikirannya. Capricorn tidak akan menghabiskan waktunya hanya untuk merenung dan melamun saja, mereka akan langsung bertindak dan mencari informasi sampai hal tersebut terbukti.

Selalu Adil

Capricorn secara alami memiliki kecenderungan bertindak adil pada siapa pun. Sebagai zodiak yang realistis dan logis, ia akan selalu mengedapankan mana yang benar dan salah. Ia sebisa mungkin mencari jalan tengah, memikirkan dan mempertimbangkan sesuatu sebelum membuat keputusan atau pilihan.

Itu dia ternyata sekian keunikan karakter yang dimiliki perempuan Capricorn. Apakah kamu juga pemilik zodiak Capricorn, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading