Sukses

Lifestyle

4 Rekomendasi Buku Manajemen Keuangan

Fimela.com, Jakarta Kamu salah satu orang yang kurang pandai dalam mengatur keuangan pribadi? Namun memiliki keinginan yang besar untuk belajar memperbaiki keuangan sendiri? Buku manajemen keuangan pasti bercerita mengenai bagaimana cara mengelola keuangan yang baik.

Zaman sekarang mengatur keuangan tidak hanya dilakukan orang dewasa saja lho, buat kamu yang masih muda juga perlu belajar cara mengatur uang dengan baik, agar dikemudian hari tidak heran dengan pengeluaran yang akan kamu inginkan dan butuhkan.

Buku manajemen keuangan sangat berdekatan dengan ekonomi dan manajemen, nah bagi kamu yang masih bingung mencari buku yang cocok untuk belajar finansial. Berikut rekomendasi buku manajemen keuangan yang wajib kamu pelajari:

1. Buku Manajemen Keuangan fundamental

Buku karya Bambang Sugeng, salah satu buku yang wajib kamu miliki terutama mahasiswa yang mengambil jurusan manajemen keuangan. Buku ini dikemas sedemikian rupa karena tujuan dari buku ini yaitu pembaca dapat memhamai prinsip-prinsip fundamental manajemen keuangan.

2. 50 Financial Wisdom

Kemudian ada buku salah satu karya Eko P Pratomo, walaupun buku ini memiliki banyak seri, namun buku ini cocok bagi kamu yang sedang membuka usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), selain itu buku ini jugu memiliki topik yang khusus untuk membahas manajemen keuangan yang mencakup reksa dana. Namun kamu jangan khawatir karena buku ini memiliki gaya bahasa yang mudah dipahami, bahkan buku ini juga bisa dibaca bagi kamu pemula yang ingin belajar mengenai manajemen keuangan.

3. The Total Money Makeover : A Prpven Plan for Financial Fitness

Jika kamu sedang mencari buku mengenai keungan dari seorang parktisi, maka buku karya dave Ramsey jawabannya. Buku ini dikhususkan bagi para pembaca yang menginginkan rancangan menyeluruh untuk menyelesaikan semua utang, mengenali berbagai mitos keuangan yang berbahaya, dan belajar memiliki simpanan untuk keperluan darurat. Buku ini tentunya dapat kamu baca disemua kalangan dan memiliki gaya bahasa yang mudah dipahami.

4. Make A Plan And Get Your Financial Dreams Comes True

Kamu memiliki mimpi beli rumah, mobil dengan uang sendiri? Pengen banget merasakan liburan keliling-liling luar negeri? Buku ini cocok banget buat kamu yang selalu memiliki mimpi untuk mewujudkannya, dalam buku ini juga berisi mengenai strategi dan cara praktis untuk mengelola keuangan. Buku ini juga memberikan cara untuk mengatur keuangan yang benar dan bagaimana cara mengendalikan keuangan, tentunya buku ini memiliki gaya bahasa yang menarik dan lebih mudah dipahami.

Itulah beberapa buku mengenai manajemen keuagan yang wajib kamu baca, selain itu buku-buku diatas merupakan buku yang cocok dibaca bagi pemula lho. Jangan lupa untuk memperhatikan setiap pengeluaran dan pemasukan yang setiap kita lakukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading