Sukses

Lifestyle

12 Arti Mimpi Potong Rambut Pendek yang Penuh Makna

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah bunga tidur yang memiliki banyak arti dalam kehidupan. Terkadang mimpi juga memiliki arti, kalau ada suatu hal yang diinginkan tetapi belum terlaksana dalam kenyataan, seperti mimpi potong rambut.

Sebagian orang pasti pernah mimpi potong rambut hingga pendek, sehingga membuat sebagian orang mencari tahu arti tentang mimpi tersebut. Tak jarang mimpi potong rambut pendek ini memiliki arti yang buruk, padahal mimpi ini bisa juga dijadikan sebagai pertanda yang baik untuk kehidupan.

Mimpi potong rambut sering dianggap sebagai pertanda buruk, seperti akan datangnya musibah atau penyakit. Tetapi ini tidak selamanya benar, Sahabat Fimela. Malah, menurut beberapa tafsir, arti mimpi potong rambut bisa membawa pertanda baik.

Sebenarnya arti mimpi ini bisa dipercayai atau tidak. Lebih baik jangan terlalu dipikirkan dan dijadikan acuan dalam hidup. Bagi Sahabat Fimela yang penasaran dengan arti mimpi potong rambut pendek, berikut berikut yang dilansir dari beragam sumber: 

Arti Mimpi Potong Rambut Pendek Berdasarkan Waktu

1. Mimpi Potong Rambut Pendek di Malam Hari

Mimpi potong rambut di malam hari bisa membuat seseorang menjadi sangat khawatir. Karena mimpi ini memiliki arti yang buruk, bahwa akan ada banyak keinginan dan impian pemimpinya yang susah terwujud, bahkan tidak akan terwujud sama sekali walaupun sudah berjuang dengan sangat keras.

2. Mimpi Potong Rambut Pendek di Siang Hari

Mimpi potong rambut di siang hari memiliki arti kebalikkan dari potong rambut di malam hari. Mimpi ini bisa memberikan kabar gembira bagi yang memimpikannya. Karena arti dari mimpi ini adalah segala masalah dalam hidup akan segera teratasi, dan segala cita-cita atau impian yang sedang diperjuangkan akan segera terkabulkan.

Arti Mimpi Potong Rambut Pendek yang Bikin Penasaran

3. Mimpi Potong Rambut Pendek

Saat kamu mimpi potong rambut menjadi pendek, mimpi ini memiliki arti yang baik bagi pemimpi. Karena bagi orang yang mimpi potong rambut pendek, biasanya akan mendapatkan rezeki berupa uang, yang datangnya secara mendadak. Entah dari orang lain atau dari hasil kerja keras selama ini.

4. Mimpi Potong Rambut Botak

Sebenarnya mimpi potong rambut botak ini, memiliki arti yang kurang baik untuk kehidupan. Karena bagi yang mengalami mimpi ini, akan mendapatkan sebuah musibah berupa kecelakaan, kecopetan atau sakit. Berhati-hatilah dan banyak berdoa jika mengalami mimpi potong rambut botak.

5. Mimpi Potong Rambut Pendek yang Tidak Sesuai Keinginan

Berhati-hatilah jika kamu mimpi potong rambut yang tidak sesuai keinginan. Mimpi ini bisa ditafsirkan sebagai pertanda buruk, bahwa akan ada seseorang yang bisa saja menjatuhkanmu dan memiliki niat buruk padamu. Tetapi mimpi ini juga bisa menjadi pertanda baik, yang dijadikan sebagai semangat dan dorongan hidup, agar kamu lebih menerima keadaan dan cepat beradaptasi dengan situasi baru.

 

 

Arti Mimpi Potong Rambut Pendek Berdasarkan Subjeknya

6. Mimpi Potong Rambut Pendek Sendiri

Sebagian orang akan mengalami kesusahan saat memotong rambut sendiri. Sama seperti arti mimpi potong rambut sendiri. Mimpi ini memiliki arti kalau ada perasaan galau dan ketakutan dalam hidupmu. Sehingga kamu harus bisa mengontrol emosi agar mendapatkan jalan keluar untuk menghadapi masalahmu.

7. Mimpi Potong Rambut Pendek oleh Orang Lain

Berbeda dengan arti mimpi potong rambut sendiri. Kalau kamu mimpi potong rambut orang lain, maka mimpi ini memiliki arti yang sangat bagus. Segala masalah dan ujian hidup yang sedang kamu hadapi, akan mengalami kemudahan dan segera mendapatkan jalan keluar. Untuk itu, tetaplah berjuang dan bersiap untuk menikmati kebahagiaan.

8. Mimpi Memotong Rambut Orang Lain

Arti mimpi ini potong rambut orang lain adalah bahwa kita akan mendapatkan solusi atas masalah yang sedang dihadapi, selain itu juga kita akan mendapatkan kejelasan terkait semua permasalahan yang sedang kita jalani. Tentunya hal ini dapat membuat kita merasa senang, kerna mimpi ini salah satu pertanda baik bagi kamu.

9. Mimpi Potong Rambut Pendek Anak Kecil

Mimpi potong rambut anak kecil adalah mimpi yang memiliki pertanda baik. Mimpi ini bisa jadi pertanda, bahwa orang yang memimpikannya akan segera kedatangan rezeki. Jangan lupa untuk tetap bersyukur dan melakukan amal. Karena jika dipenuhi kesombongan akan rezeki tersebut, pemimpi justru akan mendapatkan sakit.

Arti Mimpi Potong Rambut Pendek Secara Psikologis

10. Kehilangan Motivasi

Secara psikologis, Sigmund Freud mengungkapkan bahwa mimpi memotong rambut pendek dapat diartikan bahwa dirimu sedang merasa kehilangan motivasi. Ada sesuatu yang penting di dalam dirimu yang saat ini mulai menghilang karena tertekan atau menghadapi situasi tak menyenangkan.

11. Pertanda Kecemasan

Mimpi memotong rambut pendek juga bisa diartikan sebagai bentuk kecemasan atau kekhawatiran diri sendiri dalam menjalani hidup. Mimpi potong rambut dalam konteks ini seringkali dirasakan sebagai mimpi buruk oleh si pemimpi. Karena rambut melambangkan pertumbuhan, memotong rambut seakan menjadi kejadian yang mengerikan karena ada sesuatu dari dirimu yang dipaksa untuk dihilangkan.

12. Kehilangan Kekuatan

Mimpi memotong rambut pendek juga bisa ditafsirkan bahwa kamu saat ini berada dalam situasi kehilangan kekuatan untuk menjadi diri sendiri. Bisa jadi kamu sedang merasa ketakutan karena seseorang mencoba menahan atau membungkam mulutmu untuk berbagai alasan. Dengan kata lain, dirimu merasa menjalani sesuatu yang tidak kamu inginkan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading