Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Aplikasi Ebook untuk Membaca Buku Digital

Fimela.com, Jakarta Membawa buku sedikit menyulitkan, karena menguras tempat dan berat. Apalagi pada era serba digital sekarang, semua harus serba diakses melalui handphone. Itulah mengapa kita perlu membutuhkan buku digital.

Buku digital sendiri adalah salah satu jenis buku atau bacaan yang hadir dalam bentuk softcopy atau elektronik yang sangat mudah dibawa kemanapun, biasanya buku digital ini terdapat pada applikasi maupun website.

Dengan membaca buku digital tentunya dapat memudahkan kamu, selain itu buku digital juga sangat praktis, berikut rekomendasi buku digital yang harus kamu punya:

1. Gramedia Digital

Applikasi ebook yang pertama yaitu Gramedia Digital, buku ini merupakan asal Indonesia, tentunya kamu dapat membeli buku digital, majalah, dan Koran online. Yang kita tahu bahwa Gramedia merupakan salah satu produksi buku terbesar di Indonesia, tentunya jika terdapat ebook akan mempermudah kita untuk membaca buku digital.

2. Google Play Books

Applikasi google play books satu ini sangat membantu kamu, karena memiliki fitur buku audio yang dapat kamu dengarkan kapan saja lho. Selain itu applikasi ini juga terdapat di Android, iOS, dan browser. Menariknya applikasi ini dapat kamu dengarkan secara offline, tampilan pada google play books ini sangat mudah digunakan, karena memiliki buku gratis dan buku diskon.

3. Kindle

Pernah mendengar perusahaan teknologi Amazon? Jika belum, salah satunya yaitu Kindle. Applikasi ini tentunya dapat kamu gunakan untuk membeli dan membaca buku digital, salah satu fitur yang disajikan dalam kindle adalah memiliki fitur kamus, penulisan catatan dan highlights, yang sangat mudah digunakan.

4. iPusnas

Applikasi ini merupakan salah satu perpustakaan digital yang dikelola oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, selain itu applikasi ini juga dapat memudahkan kamu untuk membaca secara daring maupun luring. Fitur yang disajikan dari iPusnas adalah eReader yang dapat berguna untuk menampilkasn ponsel kamu agar nyaman saat digunakan. Selain itu iPusnas juga dapat kamu manfaatkan untuk meminjam koleksi buku digital yang kamu suka.

5. Storial

Yang terakhir adalah applikasi ebook gratis dan wajib kamu baca berikutnya adalah Storial, kamu dapat menemukan ribuan novel gratis mulai dari romansa, horror, adult, komedi, fantasi, dan puisi. Salah satu fitur yang menarik dari Storial adalah AudioStory yang dapat kamu gunakan untuk mendengarkan cerita melalui suara, tak hanya itu kamu juga dapat menerbitkan tulisanmu sendiri lho.

Itulah beberapa rekomendasi ebook online yang dapat kamu baca, buku digital tentunya sangat memudahkan dalam berbagai hal. Karena sangat praktis, dan dapat kamu baca dimanapun dan kapanpun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading